136 Peserta Ikuti Lomba Penulisan Kaligrafi MTQ

Indralaya.--liputansumsel.com
Sedikitnya 136 peserta putra putri dari 17 Kabupaten Kota se Sumsel mengikuti lomba penulisan kaligrafi MTQ ke 28 tingkat Provinsi Sumsel yang diselenggarakan di Kabupaten Ogan Ilir.

Lomba Kaligrafi ini dibagi dalam empat golongan yakni Mushaf Alqur’an,Naskah Alqur’an , Dekorasi Alqur’an dan Kontemporer.

Sulaiman M.Nur selaku Ketua Majelis Dewan Hakim Kaligrafi Sumsel mengatakan untuk para peserta yang mengikuti lomba penulisan kaligrafi yang terdiri dari empat golongan tersebut dibatasi maksimal usia 35 tahun.

"Untuk perlombaan hari pertama dimulai hari Sabtu kemarin dengan golongan Mushaf Alqur’an penulisan kaligrafi dengan kreasi mereka sendiri, pada hari ini ketiga golongan tersebut kita lombakan serentak Naskah Alqur’an, Dekorasi Alqur’an dan Kontemporer,"kata Sulaiman selaku ketua Dewan Hakim Kaligrafi Sumsel.

Ditambahkannya, menjelaskan adapun yang menjadi penilaian dalam penulisan kaligrafi adalah desain mushaf yang mencerminkan halaman depan Alqur’an sedangkan golongan 2,3 dan 4 semua ayat diberikan berbeda sesuai dengan golongan.


Untuk penilaian masing masing sesuai dengan kreteria golongan tersebut dan akan diumumkan pemenang dari empat golongan tersebut malam Selasa nanti dipodium utama MTQ ke 28 Tingkat Prov Sumsel.

"Dari 136 peserta putra dan putri dari 17 kabupaten kota ini akan diambil 3 besar baik putra maupun putri dari empat golongan yang dilombakan seperti, golongan Mushaf Alqur’an, golongan Naskah Alqur’an, golongan Dekorasi Alqur’an serta golongan Kontemporer dan akan diambil yang juara satu masing-masing untuk mewakili Sumsel dalam MTQ Tingkat Nasional di Medan mendatang," jelasnya. (rul)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.