Alex Noerdin Buka MTQ Tingkat Provinsi Di Ogan Ilir Indralaya


Indralaya.--liputansumsel.com--
Pembukaan MTQ ke 28 Tingkat Provinsi Sumatera Selatan yang diikuti 17 Kabupaten Kota se Sumateta selatan dengan total kafilah 777 termasuk official dan pelatih, dibuka secara langsung oleh Gubernur Sumsel H.Alex Noerdin didampingi Kapolda Sumsel Irjend.H.Zulkarnaen Adinegara dan Bupati Ogan Ilir H.Ilyas Panji Alam sebagai tuan rumah pelaksana.

Bupati OI H.Ilyas Panji Alam dalam sambutannya mengatakan melalui MTQ ke 28 Tingkat Provinsi Sumatera Selatan “Mari kita raih keberkahan Al-Qur’an dalam menyambut Asian Games menyongsong Sumsel yang gemilang. Bagi juara umum disediakan piala tetap dari Gubernur Sumsel dan dana anggaran yang digunakan APBD Sumsel Tahun 2018 dan APBD OI Tahun2018.

Sementara Gubernur Sumsel H.Alex Noerdin mengatakan kegiatan ini bisa menjadi forum silahtuhrahmi antar semua masyarakat. Al-Qur’an sebagai inspirasi dan pedoman pandangan hidup masyarakat baik formal maupun informal. MTQ tidak boleh disikapi sebagai seremonial.

Pemerintah Sumsel ada dua kegiatan besar seperti Pilkada Serentak dan Asian Games yang perlu kita sukseskan bersama dan ini perlu dukungan dari masyarakat Sumsel.

Seandainya Masjid Raya Sriwijaya sudah selesai dan tercantik di Asia Tenggara Insya Allah MTQ Tingkat Internasional akan digelar di Provinsi Sumsel.

Pembukaan Acara MTQ ke 28 Tingkat Provinsi Sumatera Selatan ini dimeriahkan dengan kehadiran artis ibu kota Wali Band dari Jakarta.(rul)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.