Batu Besar Menutupi Jalan Menuju Kampung 4 dan Objek Wisata Tugu Rimau

Pagaralam, Liputansumsel.com -
Hujan yang mengguyur Kota Pagaralam dalam dua hari terakhir menyebabkan longsor di Jalur menuju objek wisata Tugu Rimau, material longsor berupa batu besar menutupi badan jalan sehingga akses menuju tempat tersebut menjadi terganggu. Senin (9/4)

Salah seorang Pemetik Teh Gunung Dempo Sopian mengatakan, kejadian ini terjadi mungkin saat hujan deras tadi malam.

"Kejadian ini membuat aktivitas kami jadi terganggu, karena kendaraan pengangkut hasil teh tidak dapat melintasi jalan ini," kata dia.

Sementara itu, Kepala BPBD Kota Pagaralam Herawadi SSos melalui Kasi Logistik Landri Tarmadi mengatakan saat mendapat laporan pihaknya langsung bergegas untuk memberikan bantuan.

"Material longsor harus segera diberaihkan, pasalnya ini merupakan akses menuju objek wisata Tugu Rimau, Kampung II dan Kampung IV," ujarnya.

Menurut dia, longsor ini terjadi dikarenakan hujan deras yang mengguyur Kota Pagaralam, sehingga mengakibatkan kontur tanah menjadi basah dan labil.

"Kami akan berupaya semaksimal mungkin supaya material longsor ini dapat segera dibersihkan agar lalu lintas dikawasan ini dapat berjalan kembali normal," ungkapnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.