DPD GANN SUMSEL GELAR PEMBEKALAN DAN PELATIHAN MEMERANGI PEREDARAN NARKOBA

Palembang, Liputan Sumsel.com- Untuk dapat meminimalisir maraknya peredaran serta pengaruh dari penyalagunaan Narkoba yang dapat merusak generasi penerus bangsa. Organisasi Kemasyarakatan  Generasi Anti Narkotika Nasional  (GANN) Provinsi Sumatera Selatan menggelar sosialisasi pembekalan dan pelatihan mengengenai pencegahan, pemberantasan, penyalagunaan , peredaran gelap dan rehabilitasi tentang pengunaan Narkoba , di Aula Asrama Haji Palembang , sabtu (28/04/2018).

Acara pembekalan dan pelatihan yang berlangsung mulai tanggal 28-29 April 2018 di Aula Asrama haji tersebut, menghadirkan berbagai Narasumber mulai dari BNNP, POLDA SUMSEL, pihak RS.JIWA ERNALDI BAHAR serta KEJATI.

Wakil Ketua 3 Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Anti Narkotika Nasional (GANN) Sumatera Selatan Nandriani Octarina mengatakan bahwa kegiatan Pembekalan dan pelatihan  diselenggarakan selama dua hari dengan diikuti berbagai kalangan masyarakat yang tergabung dalam keanggotaan GANN.

"Semoga pembekalan dan pelatihan yang terselenggara ini dapat mengajak masyarakat serta generasi muda berperan dalam memerangi yang namanya Narkoba,"ujarnya.

Dengan adanya pelatihan serta informasi yang disampaikan oleh berbagai narasumber seperti pihak BNNP, KEJATI, POLDA SUMSEL para peserta dapat mengetahui dampak bahanya penyalagunaan Narkoba.

"Saat ini peredaran dan penyalagunaan Narkoba sudah sangat menjalar di Sumatera Selatan,  dengan itu kita dari ormas Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN) tergerak melakukan sosialisasi kemasyarakat serta berperan dalam memerangi peredaran dan penyalagunaan Narkoba,"ulasnya.

Sementara sekretaris DPD GANN SUMSEL Nurfrafyanti Fanny menyampaikan bahwa  kegiatan yang terlaksana  ini diikuti sekitar 500 peserta anggota GANN dari 17 kabupaten dan kota se Sumatera Selatan.

Fanny mengatakan  kedepan GANN akan mengupayakan program-program yang dapat menyentuh ke masyarakat seperti melakukan sosialisasi sehingga  kita dapat meminimalisir peredaran dan penyalagunaan narkoba di Sumatera Selatan ini.pungkasnya (ali)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.