LISTRIK SUDAH STABIL, CAMAT AJAK KADES BERSIHKAN TANAMAN DAN TUMBUHAN

MUBA-liputansumsel.com Jaringan listrik untuk warga di kabupaten Musi Banyuasin sudah mulai stabil kembali. Hal ini menyusul telah beroperasinya (5 bulan terakhir) Gardu Induk Sekayu yang terletak di desa muara Teladan kecamatan sekayu kab.muba RABU(11/04/18).

"Selama ini tegangan listrik  kita rendah, kipas angin saja rasanya malas berputar tetapi sekarang Alhamdulillah listrik mulai stabil masyarakat banyak pasang AC", kata Plt Bupati Muba Beni Hernedi pada Rapat Koordinasi Evaluasi dan Monitoring bertempat di Gedung Serbaguna Desa Tebing Bulang Kecamatan Sungai Keruh kab.muba.


Lanjut BENI,meski distribusi listrik mulai stabil, namun masih terdapat gangguan yang menyebabkan tegangan listrik ke rumah warga terganggu yakni tanaman tumbuhan milik warga yang mengenai kabel kabel listrik.

"Perlu saya jelaskan tidak ada ganti rugi tanam tumbuh 3 meter di dekat jaringan listrik. Pak camat ajak kadesnya membersihkan/memangkas tanaman tumbuhan di jalur listrik kecamatan Sungai Keruh", instruksi Ketua Satgas Percepatan Infrastruktur Listrik di kab. Muba.


Sementara, Kepala PLN rayon Sekayu Frans Handoko mengatakan PT PLN terus berupaya mengoptimalkan kelistrikan di Muba yang dikeluhkan masyarakat selama ini dengan cara memperbaiki jaringan, menebas tanaman tumbuhan dan mendirikan gardu induk.

"lanjutnya,Kami selaku penyedia jasa bersama Pemkab Muba dan masyarakat (konsumen) terus bersinergi mengurangi potensi gangguan pemadaman listrik",

Lanjutnya, satupun ranting mengenai kabel listrik akan berdampak pemadaman di gardu induk sekayu oleh sebab itu pihaknya sangat membutuhkan partisipasi masyarakat dengan menebas tanam tumbuh didekat jaringan listrik.

"Jaringan listrik harus bebas dari tanaman tumbuh tumbuhan Mohon partisipasinya bapak-ibu menyampaikan informasi ini agar listrik bisa stabil, mari sama-sama kita putus rantai permasalahannya",ungkapnya

Pada saat rapat tersebut, Plt Bupati muba didampingi Sekretaris Daerah dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah(OPD) Muba juga menyampaikan paparan dan evaluasi pembangunan yang sedang dan akan berlangsung di Kecamatan Sungai Keruh kab.muba.(agung)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.