Maryati Canet Hafizoh Masuk Final





Inderalaya--liputansumsel.com
Maryati,  seorang cacat netra (Canet) putri yang hafizoh 30 juz, akhirnya masuk final dalam kategori hafalan tilawah 30juz dalam MTQ ke XXVIII yang digelar di Masjid Qubro Inderalaya, kemarin.


Kabag Kesra Pemkab OI Irawan Sulaiman mengaku bersyukur karena salah satu peserta canet masuk final dalam ajang tersebut.


"alhamdulillah suara beliau merdu dn hafal 30juz. Total dewan hakim 55 orang anggota dan 10 orang ketua, wakil,  sekretaris, sementara jumlah 22orang sebagai panitera. Kita berharap prestasi gemilang ditunjukkan oleh peserta dari OI untuk mengharumkan nama Bumi Caram Seguguk hingga meraih juara umum," ujarnya.



Sementara itu sebanyak 24 peserta dari 17 kabupaten mengikuti lomba kaligrafi khotil Quran cabang Mashab dalam ajang MTQ ke 28 tingkat provinsi yang berlangsung di gedung caram seguguk komplek perkantoran terpadu (KPT) Tanjung Senai, Sabtu (28/4).


Dewan Hakim khotil Quran Sholehudin mengatakan perlombaan khotil Quran ini terdiri dari empat cabang, Mashab, Dekorasi, Naskah, dan kontemporer.


"Saat ini kita melaksanakan perlombaan kligrafi khotil Quran cabang Mashab yang diikuti 24 peserta dan 17 kabupaten yang saat ini mengirim mengikuti perlombaan ini,"katanya.


Dikatakannya perlombaan ini yang menjadi penilaiannya yaitu dari tulisan hurufnya, kerapian, kebersihan yang menjadi penilaian.


"Kegiatan akan berlangsung selama 6 hari yang terdiri empat cabang yaitu Mashab, Dekorasi, Naskah, dan kontemporer dan di tanggal 3 Mei nanti barulah puncak final dari ke empat cabang ini,"terangnya.


Sementara itu salah satu peserta Yunita yang mengikuti perlombaan kaligrafi khotil Quran ini mengatakan begitu senang bisa mengikuti kaligrafi khotil Quran ini.


"Ya, sangat senang sekali mengikuti lomba ini karena saya sangat begitu menyukai menggambar khususnya kaligrafi ini dan saya sangat optimis bisa menang di kaligrafi khotil Quran ini,"katanya kepada Detik sumsel saat diwancarai usai mengikuti lomba kaligrafi khotil Quran.(rul)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.