Memperingati Hari Kartini Liza Sako Lounching Festival Film pendek Bertemahkan "Perempuan Tangguh"

Palembang,--Liputan Sumsel.com -- Dalam rangka memperingati Hari Kartini, Komunitas yang tergabung dalam Palembang Creative Young Forum (PCYF)  menggelar Laounching Festival Film pendek dengan tema Perempuan tangguh.

Kegiatan yang berlangsung di Guns Cafe yang berada di seputaran KIF Park Kambang Iwak tersebut  merupakan bentuk apresiasi terhadap perjuangan Kartini
, yang terlaksana atas kerjasama Gema Nusantara, yang di gerakan oleh Liza Sako dan pemerintah Kota (Pemkot)  Palembang melalui Dinas Pariwisata.

Liza Sako yang merupakan Produser dan juga sekaligus Pembina Palembang Creative Young Forum (PCYF) menyampaikan bahwa Festival film pendek yang terlaksana pada hari ini merupakan dedikasi dirinya bersama PCYF dalam berkontribusi terhadap Kota Palembang.

"Sudah saatnya kartini zaman now memberikan kontribusi terhadap pembangunan di kota ini,  melalui pestival film pendek kita ingin menceritakan para pejuang tangguh dalam menjalani perjuangan kehidupan sehari-hari seperti dalam rumah tangga maupun dalam profesi pekerjaan. mengapa kita pilih pestival film pendek bertemakan perempuan tangguh karena sejauh ini kita mengamati masi sangat minimnya film yang menceritakan perjuangan dari kaum perempuan indonesia khususnya di kota palembang"ujarnya sabtu(21/04/2018).

Cukup banyak perempuan Indonesia yang berkiprah dan meraih sebuah kesuksesan dalam karirnya dengan tidak melupakan kodrat sebagai kaum perempuan.

"Saya harap dengan Lounching Festival film pendek ini menjadi sarana dedikasi kita semua. Kita cukup senang dengan adanya pemutaran film kartini yang menceritakan perjuangan kaum perempuan , tapi kita juga berharap film-film lain dapat memberikan mamfaat serta edukasi yang dapat membangun dan mendidik bagi kaum perempuan di  Indonesia,"ungkap nya.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang Isnaini Madani menyampaikan apresiasinya dengan adanya Lounching Festival Film Pendek yang terselenggara pada hari Kartini tersebut

" Kita dari pemerintah Kota Palembang sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan Festival Film Pendek yang terselenggara pada hari ini semoga dapat memberikan konstribusi yang bermamfaat melalui kegiatan yang positif ini,"seraya Isnaini.

Selain mengadakan Lounching Festival Film Pendek, agar lebih dapat memaknai Hari Kartini tersebut  Liza Sako bersama Kadin Pariwisata Kota Palembang Isnaini Madani di iringi rombongan komunitas PCYF dan Gema Nusantara turun kejalan seputaran KIF Park Kambang Iwak membagikan rangkaian bunga kepada kaum perempuan.(A2)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.