PJS Walikota Pagaralam Monitoring Kesiapan UNBK


Pagaralam, Liputansumsel.com - Pada Hari kedua pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun ajaran 2017/2018 tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) se Kota Pagaralam mendapat kunjungan langsung dari Pejabat Sementara (Pjs) Walikota Pagaralam Musni Wijaya.

Pada kesempatan tersebut Musni selaku Pjs Walikota Pagaralam menyempatkan diri serta memberikan semangat kepada peserta UNBK di SMA Negeri 1 Kota Pagaralam agar tetap fokus dan teliti dalam menjawab soal-soal.

"Saya sangat mengharap nantinya adik-adik yang ikut UNBK bisa lulus semua dengan hasil yang memuaskan," ucapnya kepada Selasa (10/4).

Musni mengatakan, kunjungannya pada hari ini untuk melihat langsung kesiapan sekolah yang mengadakan UNBK dalam melaksanakan ujian yang menerapkan standar komputerisasi seperti tekhnisi, signal dan server yang digunakan untuk keperluan UNBK.

"Apalagi ini merupakan tahun kedua bagi beberapa SMA yang sudah melaksanakan UNBK," ujarnya.

Dirinya salut, meskipun pelaksanaan UNBK tahun ini beberapa sekolah masih minim sarana dan prasarana seperti laptop namun pelaksanaan UNBK berjalan dengan lancar.

"Bahkan melihat dari beberapa tahun terakhir tingkat kelulusan pun masih sampai 100 persen," ucapnya.

Sementara Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Soniar Spd Mpd Kota Pagaralan tak menampik, jika pelaksanaan UNBK ini masih melibatkan warga sekolah seperti Dewan Guru, Tata Usaha dan orang tua siswa untuk meminjamkan laptop mereka untuk UNBK.

"Sekitar 80 persen untuk laptop, masih menggunakan dari warga sekolah, sehingga pelaksanaannya pun dilaksanakan tiga sesi secara bergantian," tukasnya.

Namun kata Soniar, ini merupakan kesiapan dari seluruh SMA yang ada di Kota Pagaralam dalam menerapkan UNBK.

"Insya Allah target tahun 2020, sarana dan prasarana untuk UNBK semuanya sudah terpenuhi," pungkasnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.