RATUSAN RIBU PENDUKUNG HADIRI KAMPANYE AKBAR HARNO-FITRI


Palembang, Liputan Sumsel.com - Lebih dari seratus ribu pendukung pasangan calon (paslon) Walikota-Wakil Walikota Palembang 2018-2023 nomor urut 1 yakni harnojoyo-Fitranti Agustinda ikut meramaikan kampanye akbar di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB), Ahad (8/4).

Bak lautan, ratusan ribu pendukung dari berbagai elemen masyarakat dan anggota tujuh partai pengusung paslon nomo 1 harno-Fitri ini mewarnai pelataran BKB. Bahkan salah satu band ternama yakni Armada turut memeriahkan pesta demokrasi tersebut.

Berangkat dari kawasan Gudang Boentjit, Sungai Tawar, 28 Ilir. Pasangan ini tampak menaiki ketek untuk menuju lokasi kampanye di plataran BKB. Pasangan petahana ini tak sendiri, ia didampingi oleh tokoh dan kader yang ‎mendukung pasangan ini.

Setibanya di pelataran BKB, Satu persatu secara bergantian tokoh dan kader dari partai pendukun‎g ini menaiki panggung utama dan menyampaikan orasi politiknya, Seperti diketahui, pasangan Harnojoyo-Fitrianti Agustinda ini diusung oleh lima partai, yakni Partai Demokrat, PDI Perjuangan PAN, PKB, dan PBB.Salah satu pendukung asal Kelurahan Srijaya Kartini mengaku, dirinya sangat antusias untuk mengikuti kampanye ini agar lebih paham tentang program-program yang diunggulkan oleh paslon tersebut.

“Banyak program yang mengusung kesejahteraan dan pro rakyat. Pemimpin inilah yang harus kita dukung,” akunya.Dalam penyampaiannya,

Harnojoyo mengajak masyarakat Kota Palembang menyukseskan Pilkada yang akan digelar 27 Juni 2018 mendatang dengan cara mencoblos nomor 1.

“Banyak pembangunan infrastruktur yang telah dijalankan. Namun kegiatan‎ yang rutin kami lakukan ialah sholat subuh dan gotong royong‎. Dengan gotong royong kita dapat mengurangi genangan air dengan menghemat dana hingga miliaran rupiah,” jelasnya.‎Harnojoyo pun tak terlalu memperhatikan masalah survey yang selama ini dihasilkan oleh lembaga survey. Ia yakin, pada pemilihan mendatang, berapapun persentasenya pasangan Harnojoyo-Fitrianti Agustinda akan terpilih kembali menjadi Walikota-Wakil Walikota periode 2018-2023.

“Ya silahkan saja survey, insya allah berapapun persentasenya, mau banyak mau kecil, insya allah kita menang. Sampaikan kepada keluarga 27 Juni mendatang pilih nomor 1,” jelasnya.‎Disinggung mengenai black campaign atau berita hoax. Harnojoyo berharap masyarakat jangan terpancing dengan hal-hal seperti itu, dan fokus melihat program-program yang akan dijalankan.

“Biarkan saja. Kita bersama dengan tim kampanye berusaha melakukan kampanye dengan baik, tidak melakukan ujaran kebecian, tidak usah dibahas,” katanya.‎‎

Sementara itu, Calon Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda menambahkan,‎ memang ada beberapa pihak yang mencoba menjelekkan dan memfitnah pasangannya. Namun ia menegaskan, agar para pendukungnya mengabaikan dan tidak membalas hal tersebut. “Kalau emas selamanya tetap emas. Walaupun selalu difitnah, kita buktikan bahwa pasangan no. 1 27 Juni 2018 akan menang,” pungkasnya.(ADV/arm/Ali)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.