Semua Yakin ASRI Menang di "Besemah Libagh"

Pagaralam, Liputansumsel.com - Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) No-2 Saifudin Aswari Riva'i - Irwansyah (Asri), menggelar Kampanye Dialogis sekaligus rapat konsolidasi bersama Kader Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), di Kota Pagaralam, kegiatan berlangsung di Gedung Juang, Kelurahan Beringin Jaya, Kecamatan Pagaralam Utara, senin (9/4).

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Pagaralam Jhonsi Hartono mengatakan, Pelaksanaan Pilkada 27 juni 2018 tinggal beberapa waktu lagi. Oleh karena itu dirinya menghimbau untuk dapat berpartisipasi dalam Pemilihan tersebut.
"Kami menganggap Kak Wari dan Irwansyah adalah kandidat yang terbaik, sebab kinerja mereka selama memimpin di Kabupaten-Kota masing-masing telah teruji, selain itu Aswari-Irwansyah merupakan Putra Besemah asli, jadi kita harus berjibaku untuk memenangkan Pasangan Asri ini," jelasnya.

Selain itu ungkap Jhonsi, Kader Gerindra siap untuk bekerja keras memenangkan Pasangan Asri.
"Di Pagaralam, pasangan Asri harus unggul sebab merekalah yang paling mengerti Kultur Budaya khsusunya di Besemah Libar ini," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai PKS Rudi Hartono mengatakan, Partai Gerindra-PKS mudah-mudahan akan selalu berkoalisi, belajar dari Pilkada DKI Jakarta, mudah-mudahan Provinsi Sumsel juga bisa.
"Dengan dua koalisi Partai ini kita tidak butuh banyaknya, tapi yang kita butuhkan adalah kemenangan, mudah-mudahan Pasangan Asri mendapat ridho dari Allah SWT untuk memimpin Provinsi Sumsel," terang dia.

Cawagub No-2 Muhammad Irwansyah mengatakan, Pagaralam merupakan asal muasalnya karena orang tuanya adalah asli dari Besemah, jadi kedatangan dirinya ke Pagaralam memang tidaklah salah.
"Saya merupakan asli putra Pagaralam, niat kedatangan yang paling utama adalah bersilaturahmi, selain itu kami berdua ingin berpamitan kepada masyarakat Pagaralam bahwa kami telah resmi mencalonkan diri sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur, niat kami adalah mengabdi kepada masyarakat Sumsel agar lebih baik lagi kedepanya, Sementara itu, Irwansyah menuturkan, bahwa dengan membawa program One Kecamatan One Center for Entrepreneurship (Ok Oce Kito) di Sumsel, pihaknya yakin dapat menjadikan Sumsel semakin maju dalam pembaharuan, terutama di bidang kesejahteraan dan perekonomian,kita mengadopsi program dari DKI Jakarta, yang mencanangkan UMKM berdiri di tiap kecamatan. Jakarta saja bisa  berarti Sumsel juga bisa," tuturnya." kata Irwansyah.

Ditempat yang sama Cagub No-2 Provinsi Sumsel Saifudin Aswari mengatakan, dirinya merasa bukanlah orang asing ditanah Besemah, dirinya memang bagian yang tak terpisahkan dari masyarakat Kota Pagaralam.
"Insya Allah kedepan salah satu putra Besemah akan memimpin Provinsi Sumsel, cita-cita kami berdua menjadi menjadi pemimpin yang dekat bersama masyarakat, percuma jadi pemimpin jika tidak dekat dengan masyarakat, kalau pemimpin dekat dengan masyarakat akan lebih mengerti apa yang dibutuhkan masyarakat, jadi pembangunan bukan berdasarkan kehendak pemimpin tapi benar-benar kehendak dan keinginan rakyat."ujarnya

Aswari mengatakan lagi, bahwa dia dan Irwansyah yang memiliki basis di Besemah Libagh, yang meliputi Kota Pagaralam, Kabupaten Lahat dan Empat Lawang, akan meraup kemenangan telak. Pihaknya berkeyakinan bahwa masyarakat menginginkan Paslon putra daerah Besemah untuk memimpin Sumsel kedepan.

"Kami optimis menang telak di 3 wilayah ini, karena basis kami memang disini. Hanya kamilah Paslon dari suku Besemah yang maju di Pilgub Sumsel. Maka kami berkeyakinan, masyarakat inginkan pemimpin dari Besemah untuk Sumsel baru," pungkasnya









Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.