BPS Berkolaborasi dengan Pemkot Gelar Rakor Penyusunan PMTB

PRABUMULIH -  Badan Pusat Statistik (BPS) Bersama  Pemerintah Kota Prabumulih menggelar Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Penyusunan Disagregasi Pembentukan Modal Tetap Bruto (PMTB) 2018, yang digelar di hotel Grand Nikita kota Prabumulih, pada Kamis(3/5) .

Guna memperoleh data beberapa jenis komoditas  yang ada di kota Prabumulih atau wilayah, serta memperoleh data indikator untuk menunjang penghitungan PMTB (Pembentukan Modal Tetap Bruto) bangunan menurut jenisnya.

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Prabumulih, Sunita SE MSi mengatakan  Guna memperoleh data beberapa jenis komoditas  yang ada di kota Prabumulih atau wilayah, serta memperoleh data indikator untuk menunjang penghitungan PMTB (Pembentukan Modal Tetap Bruto) bangunan menurut jenisnya,
sehingga Pentingnya dilakukan sosialisasi antara Pemerintah Kota dan mitra-mitra yang tersebar dibeberapa kecamatan ini,Kita perlu melihat potensi apa yang paling menonjol di kota Prabumulih ini. Dan itu melalui Penyusunan Disagregasi PMTB ini.

"Pihak BPS Kota Prabumulih perlu melakukan survey lapangan agar mendapatkan data yang akurat. untuk mengetahui komoditas apa yang paling tinggi di kota Prabumulih ini.Dan,pelaksanaan survey ini baru dilakukan di tahun 2018 ini. Dengan waktu pelaksanaan selama 2 bulan terhitung dari Akhir bulan April – Juni 2018 mendatang nanti yang serentak dilakukan di seluruh Indonesia,” ujar Sunita

lanjut sunita,data hasil survey nantinya juga akan membantu pihak Bappeda Kota Prabumulih.

Sementara itu, Kabid Ekonomi dan SDA Bappeda, Pemkot Prabumulih, Fikri SKep, MSi menambahkan, dengan dilakukannya kegiatan ini kedepan diharapkan tidak ada lagi terjadi perbedaan data.
"dengan adanya koordinasi BPS dengan Pemkot ini, data yang diperoleh tersebut menjadikan pemahaman yang sama. Sehingga tidak menjadi perbedaan data nantinya,” ungkapny" (ls01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.