Ishak Mekki Kejutkan Jemaah Nurul Akbar

Palembang.--liputansumsel.com--
Calon Gubernur (Cagub) Sumsel Nmor Urut 3, H. Ishak Mekki membuat kaget jemaah shalat isya dan taraweh di mesjid Nurul Akbar, Kelurahan Sukaraja, Kota Prabumulih, Minggu (20/5).

Tak ada yang menyangka jika salah satu jemaah yang berada di shaf paling belakang sholat isya malam itu adalah sosok yang masih menjabat sebagai Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel.


“Kami sangat kaget dan sekaligus menganggap ini adalah berkah dari Allah Swt atas kehadiran pak Ishak Mekki yang secara tiba-tiba. Maka itu kami tidak menganggapnya tamu melainkan keluarga besar kita semua, jemaah mesjid ini,” kata ustadz Imron, pengurus mesjid Nurul Akbar yang juga mantan P3N setempat.

Saat diberi kesempatan sambutan, Ishak Mekki mengungkapkan bahwa dia dan rombongan baru saja pulang dari sejumlah desa di Kecamatan Rambang, Kabupaten Muaraenim, untuk serangkaian dialog bersama masyarakat. Ketika pulang, saatnya sholat, dirinya ingin sekali sholat isya dan taraweh bersama warga di sini.

“Terima kasih kepada pengurus mesjid dan seluruh jemaah atas sambutan yang demikian kepada saya. Tadinya saya hanya ingin sholat saja, sekalian pulang ke Palembang,” tutur mantan Bupati OKI dua periode ini disambut senang jemaah.

Saat Ishak Mekki menyampaikan sambutan, seluruh jemaah tampak tak beranjak dari tempat duduknya, meski waktunya mereka pulang karena taraweh telah usai. Seperti yang diungkap Nuriah (50), jemaah setempat, mengungkapkan kegembiraannya bisa sholat bersama Ishak Mekki.

“Ini baru cocok menjadi pemimpin kita, beliau benar-benar taat  dan merakyat. Saya tak menyangka melihat beliau secara langsung. Selama ini hanya melalui spanduk-spanduk dan baliho. Beliau layak menjadi pemimpin kita,” ujar Nuriah serius.

Selesai sambutan, seluruh jemaah berebutan untuk bersalaman dengan Ishak Mekki, dan sebagian lagi mengabadikan momen ini melalui kamera ponsel. “Kami doakan bapak terpilih menjadi Gubernur Sumsel,” ucap jemaah sembari meminta selfie kepada Cagub yang berpasangan dengan Yudha Mahyuddin ini.(rul)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.