Ishak – Yudha Bantu UMKM

PALEMBANG.--liputansumsel.com--
Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumsel Nomor Urut 3, Yudha Mahyuddin mengatakan, salah satu cara untuk meningkatkan pendapatan dari Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) adalah dengan memberi mereka wadah untuk memasarkan hasil usahanya.




“Di Pasar Bedug Ramadan Lebih Baik ini, kami Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel Nomor Urut 3, Ishak Mekki – Yudha Mahyuddin (Ishak – Yudha) memberi kesempatan pada mereka untuk berjualan selama ramadan,” ujarnya saat membuka Pasar Bedug Ramadan ‘Lebih Baik’ di halaman Posko Pemenangan Ishak – Yudha Simpang Polda, Kamis (17/5).



Yudha mengungkapkan, pasar bedug yang digelar ini kegiatan rutin diadakan olehnya setiap tahun. Selain untuk memotivasi pedagang dalam menyemarakkan bulan ramadan, juga menjadi tempat bagi masyarakat untuk mencari makanan buat berbuka puasa dengan harga murah.



“Itulah maksud digelarnya pasar bedug ini, memang untuk masyarakat. Selain dengan harga yang murah, enak dan sedap, juga kami sediakan wifi secara gratis,” kata Yudha.



Masih menurut Yudha Para pedagang ini, merupakan bagian dari UMKM atau pengusaha rumahan. Salah satu program yang –Ishak – Yudha tawarkan adalah yang terkait dengan kegiatan UMKM ini, yakni bantuan modal tanpa agunan, tanpa bunga.



“Mengapa perhatian kami kepada UMKM, karena kami juga menginginkan, UMKM harus menjadi penyandang perekekonomian bangsa,” imbuhnya.



Sementara ditempat yang sama Salah seorang Ketua RT di kawasan pasar bedug, yakni Ketua RT 12 Balayudha, Badaruddin menuturkan bahwa pasar bedug ini merupakan bentuk kerjasama pihaknya, warga setempat dengan Paslon Gubernur dan Wagub Sumsel Nomor 3, Ishak – Yudha.


Dia menyampaikan ucapan terima kasih warganya kepada Paslon ini yang telah menggelar kegiatan tersebut.



“Saya berharap, kelak Paslon ini terpilih, kerjasama seperti terus berlanjut. Kegiatan ini sangat bermanfaat dan membantu sekali bagi warganya,” ucap Badaruddin.(rul)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.