Pemkot Palembang Sosialisasikan GERNAS BAKU Untuk tumbuhkan Minat Baca Anak

Palembang, Liputan Sumsel.com- Dalam rangka meningkatkan partisipasi keluarga serta berbagai Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang ada di wilayah Kecamatan Alang-alang Lebar untuk menumbuhkan budaya membaca, Pemerintah Kota Palembang bersama pegiat peduli pendidikan anak usia dini  menggelar sosialisasi GERNAS BAKU (Gerakan Nasional Orang Tua Membacakan Buku) dan Gebyar PAUD.

Acara yang berlangsung di Hotel Win pada Kamis (3/5/2018), tersebut  dihadiri oleh Pemerintah Kota Palembang, Camat Alang-alang Lebar Sariansyah Ismail.S.STP.M.SI, Ketua Badan Akreditasi Nasional PAUD/ PNF Sumatera Selatan, Drs.Hj.Murnia.M.Si.serta guru PAUD Se-kecamatan Albar.

Ketua Badan Akreditasi Nasional PAUD dan PNF Sumatera Selatan Hj. Murnia mengatakan, kegiatan sosialisasi GERNAS BAKU dan Gebyar PAUD ini bertujuan meningkatkan peran serta orang tua dan Lembaga PAUD dalam menumbuhkan budaya membaca.

" Dengan kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan inovasi dan kreatifitas terutama dalam mengembangkan pendidikan,"ujarnya.

acara ini menjadi salah satu langkah strategis karena Melalui ini juga, anak-anak dan guru diberikan kesempatan untuk meningkatkan kompetensi.

Murnia menambahkan agar kedepan Lembaga PAUD yang ada di Sumatera Selatan sudah terakreditasi dengan memenuhi 8 standar  Pendidikan Nasional.

" Kami Badan Akreditasi akan berkeliling dalam mensosialisasikan yang namanya akreditasi sehingga Lembaga PAUD tersebut dapat memenuhi standar pendidikan nasional,
dari BAN PAUD berdiri sejak tahun 2016 total PAUD di Sumatera Selatan yang sudah terakreditasi ada sekitar 750 PAUD ," ungkapnya

Semementara Camat Alang-alang Lebar Sariansyah Ismail mengatakan dengan adanya kegiatan GERNAS BAKU dan Gebyar PAUD tersebut dapat meningkatkan mutu pendidikan di Lembaga PAUD yang berada di wilayah Kecamatan Alang-alang Lebar.

"Meningkatkan suatu mutu pendidikan adalah hal yang serius untuk kita tangani dan di perhatikan bersama, semuanya harus terbina secara komprehensif oleh pembina apa saja kategori-kategori yang menjadi kebutuhan perlengkapan,"ujarnya.

Dalam memperingati Hari Pendidikan  Nasional sekaligus mensosialisasikan Gerakan  Nasional Orang Tua Membacakan Buku dan Gebyar PAUD Se-kecamatan Alang-alang Lebar pihaknya juga mengadakan berbagai perlombaan serta penilaian dengan  Tujuannya untuk meningkatkan mutu pendidikan.(ali)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.