Ishak Mekki Ajak Masyarakat Dukung Keberadaan Pesantren

INDRALAYA--liputansumsel.com--
Calon Gubernur (Cagub) Sumsel Nomor Urut 3, H. Ishak Mekki mengajak masyarakat agar mendukung keberadaan pesantren dengan segala aktifitas dan kreatifitasnya.

Dengan dukungan tersebut, tentu saja dapat membangun sinergisitas pesantren dan masyarakat yang bermuara terciptanya lingkungan masyarakat yang madani.

Pernyataan ini disampaikan Cagub Ishak Mekki kepada awak media yang menemuinya seusai menghadiri haflah akhir santri tahun ajaran 2017/2018 Pondok Pesantren (Ponpes) Raudhatul Ulum  di Desa Sakatiga, Kabupaten Ogan Ilir (OKI), Selasa (29/5).

Menurut putra dari ulama terkemuka di OKI, KH. Ahmad Mekki Al-Hafiz ini, ajakan yang dia kemukakan, tak sekedar ajakan yang ditujukan bagi masyarakat semata, melainkan dirinya pun telah melaksanakannya terlebih dahulu.

Ini terbukti dia telah membangun lembaga-lembaga pendidikan yang bernuansa islami mulai dari TK, SD hingga ke Sekolah Tinggi Islam, termasuk membangun Ponpes yang diberi nama Bait Al-Quran di Kayuagung.

“Saya telah memulainya dengan membangun berbagai lembaga pendidikan yang islami di Kota Kayuagung ini, mulai dari taman kanak-kanak hingga kepada Perguruan Tinggi Islam. Ini bukti kecintaan saya terhadap dunia Islami,” katanya semangat.

Ke depan, lanjut Cagub yang berpasangan dengan Yudha Mahyuddin ini, perhatiannya terhadap dunia santri tetap dilanjutkan, bahkan akan ditingkatkan.

Sebagaimana salah satu program yang dia usung bersama pasangan, adalah memberi beasiswa kepada santri-santri yang berprestasi untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

“Bagi santri yang berprestasi akan diberi beasiswa agar dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, seperti ke perguruan tinggi baik di dalam maupun di luar negeri seperti ke Mesir, Arab Saudi dan sebagainya,” imbuh Cagub yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel, serius.

Cagub yang diusung Partai Demokrat, PBB dan PPP ini mendoakan kiranya ke depan alumni Ponpes Raudhatul Ulum dan Ponpes-Ponpes lainnya di Sumsel dapat melahirkan para pemimpin di segala bidang di Sumsel maupun nasional.

“Saya doakan para santri dari Pesantren Raudhatul Ulum ini akan menjadi orang-orang yang hebat yang bermanfaat dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” demikian mantan Bupati OKI dua periode ini.

Dia juga bersama pasangannya, Yudha Mahyuddin yang ahli Teknologi Informatika, berkeinginan sekali kiranya generasi muda tak terkecuali lulusan pesantren menjadi pelaku bidang ekonomi yakni sebagai enterpreneur.

“Untuk itulah program creative hub dan internet gratis kami usung dalam visi misi kami, Pasangan Nomor Urut 3, Ishak – Yudha,” pungkasnya.(rul)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.