Masyarakat Pesisir Lematang Muara Enim Siap Menangkan Dodi--Giri


Muara Enim,--liputansumsel.com--Dasuki Jasman, tokoh masyarakat Rambang Dangku Muara Enim menyatakan, masyarakat di pesisir Sungai Lematang siap memenangkan pasangan Cagub-Wagub Sumsel Nomor Urut 4 H Dodi Reza Alex Noerdin-H M Giri Ramanda N Kiemas pada Pemilukada 2018.
“Kami masayrakat pesisiran Lematang siap memenangkan Dodi-Giri,” ujar Dasuki pada acara buka bersama Giri Ramanda Kiemas bersama pengurus PDI Perjuangan dan warga Rambang Dangku di Desa Kuripan, Rambang Dangku, Muara Enim, Selasa (5/6/2018).
Dasuki yang mantan Anggota DPRD Muara Enim itu berharap, Giri Ramanda Kiemas yang berasal dari Muara Enim dapat menjadi Wakil Gubernur Sumsel. Dia meminta Giri untuk lebih memperhatikan masyarakat pesisir Lematang jika menjadi Wakil Gubernur Sumsel.
“Ke depan, apabila terpilih (menjadi wakil gubernur-red) prioritaskan masyarakat pesisiran Lematang,” kata Dasuki.
Giri Ramanda Kiemas menyampaikan, bahwa dirinya berasal dari Desa Tanjung Raman, Kecamatan Ujanmas, Muara Enim, yang juga terletak di pinggiran Sungai Lematang.
Sebagai putera daerah Muara Enim, dan telah tiga periode menjadi Anggota DPRD Sumsel dari Daerah Pemilihan (Dapil) Muara Enim, Prabumulih, dan PALI, Giri telah banyak memperjuangkan aspirasi konstituen di dapilnya.
“Saya ini asli dari Desa Tanjung Raman, Ujanmas, sealiran Sungai Lematang. Kalau ada yang asli, mengapa harus memilih orang lain,” kata Giri.
Giri mengatakan, sebagai putera daerah Muara Enim, tidak mungkin dirinya tidak memperhatikan daerahnya. Namun, jika terpilih sebagai Wakil Gubernur Sumsel, maka seluruh daerah di Sumsel harus diperhatikan. “Tidak mungkin saya tidak peduli dengan daerah asal saya,” kata Giri.
Pada kesempatan itu, Giri menyampaikan, pasangan Dodi-Giri akan melanjutkan dan meningkatkan Program Sekolah dan Berobat Gratis yang selama ini telah berjalan di Sumsel.
Giri juga menyampaikan, karena warga di Sumsel, termasuk juga di Muara Enim yang mengandalkan hidup sebagai petani karet, maka Dodi-Giri akan berupaya meningkatkan harga karet. Salah satu caranya adalah membangun jalan dengan aspal campur karet. Dengan demikian diharapkan, permintaan karet meningkat dan membuat harga naik.
Selain melakukan pertemuan di Desa Kuripan, Giri juga melakukan kampanye dialogis di Desa Tebat Agung, Rambang Dangku. 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.