Najib Ajak seluruh Elemen masyarakat untuk senantiasa menjaga serta memelihara Pancasila agar tetap abadi.

Palembang, Liputan Sumsel- Pejabat sementara (Pjs) Walikota Palembang Dr H Akhmad Najib SH MHum beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Palembang dan unsur masyarakat mendeklarasikan bela Pancasila.

Deklarasi ini diucapkan pada upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila, diikuti peserta upacara di Pelataran Benteng Kuto Besak, Jumat (1/6).

“Saya Pjs Walikota Palembang dan Forkopimda Kota Palembang beserta seluruh komponen masyarakat selalu mendukung membela dan mengamalkan Pancasila dengan segenap jiwa dan raga,” ujar Pjs Walikota Palembang.

Pada keaempatan tersebut Akhmad Najib mengajak seluruh elemen masyarakat untuk senantiasa menjaga serta memelihara Pancasila agar tetap abadi.

Menurutnya, Pancasila merupakan dasar falsafah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang dirumuskan para pendiri bangsa.

Pancasila memiliki nilai-nilai luhur untuk menjadikan Bangsa Indonesia menjadi bangsa yang besar.

“Mari bersama kita jaga persatuan dan kesatuan, agar NKRI menjadi bangsa yang besar dengan berdasarkan kepada Pancasila,” imbuhnya.

Sementara itu dalam sambutan mengutip sambutan Presiden RI, Pjs Walikota Palembang Dr H Akhmad Najib SH MHum mengajak seluruh elemen masyarakat menjadikan peringatan Hari Lahir Pancasila di setiap tanggal 1 Juni, sebagai momen pengingat, momen pemacu dan momen aktualisasi nilai-nilai Pancasila.

Dirinya mengajak seluruh elemen untuk mengamalkan warisan mulia para pendiri bangsa ini untuk kemajuan bangsa, dan sekaligus juga menjadi sumbangsih Indonesia kepada masyarakat dunia.

Menurutnya, negara manapun di dunia ini akan selalu berproses menjadi masyarakat yang bhineka dan majemuk.

Seringkali kemajemukan ini juga dibayang-bayangi oleh risiko intoleransi, ketidak-bersatuan dan ketidak-gotongroyongan.

“Saatnya kita berbagi pengalaman dalam berbhineka tunggal ika, dalam bertoleransi serta dalam membangun persatuan dan kebersamaan. Saatnya kita berbagi pengalaman dalam mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila untuk ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial,” ujar Najib.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.