PKB Sumsel Siap Menangkan Pasangan Dodi-Giri

Palembang--liputansumsel.com--Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumsel mulai mematangkan strategi pemenangan menghadapi Pemilu 2019 nanti melalui rapat koordinasi DPC, LPP dan anggota DPRD PKB se-Sumsel serta pembekalan caleg DPRD Provinsi dan RI Dapil Sumsel di Ballroom Hotel Swarna Dwipa Palembang, Sabtu (2/5).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum LPP (Lembaga Pemenangan Pemilu) DPP PKB H Marwan Ja’far dan Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin  serta ratusan kader PKB se-Sumsel.

Gubernur Sumsel H Alex Noerdin mengapresiasi acara tersebut berharap kegiatan tersebut memajukan memajukan PKB dalam pemilu mendatang dan bisa memenangkan calon kepala daerah yang diusungnya.

Selain itu Gubernur menyayangkan ada calon Gubernur Sumsel yang menjelekkan pembangunan di Sumsel selama ini.
“Saya sampaikan kepada kader PKB dan warga Sumsel, Pemprov dalam 4 tahun ini sudah mendapatkan 136 kali penghargaan nasional dan 11 luar negeri. Karena itu penggantinya, gubernur akan datang harus visioner,” katanya.

Ketua DPW PKB Sumsel, Drs Ramlan Kholdan mengatakan, dalam 2 hari berturut-turut pihaknya akan menggelar 3 agenda dalam rangka penguatan strategi.

“Yang pertama pasti persiapan pemilu legislatif 2019, dan kemudian mempersiapkan atas masuknya saran-saran dari berbagai komponen untuk ketua umum partai,” katanya.

Untuk persiapan di wilayah Sumsel pihaknya juga telah melakukan penjaringan terhadap DPC yang ada di Sumsel untuk pencalonan DPR dan DPRD dengan menggelar rapat koordinasi sebelum Pilkada pada 27 Juni mendatang.

“Agenda utama kita menghadapi Pemilu 2019,” katanya.
Dikatakan, Pemilu tahun depan PKB bakal mengusung ketua umum PKB A Muhaimin Iskandar sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres). Untuk itu, ikhtiar ini harus benar-benar harus direalisasikan oleh kader dan pengurus hingga sampai tingkat bawah.

“Tahapan Pemilu 2019 tinggal 1,5 bulan lagi, bulan Agustus sudah tahap pendaftaran calon presiden dan wakil presiden. Rakor ini kita matangkan aspirasi Cak Imin untuk Indonesia (C1NTA),” ungkapnya.

Masih menurut Ramlan, Rakor ini juga bakal memberikan pembekalan kepada Caleg PKB mulai dari tingkatan kabupaten/kota hingga DPR RI Dapil Sumsel. “Juga kita matangkan persiapan memenangkan pasangan calon kepala daerah di Pilkada serentak, termasuk kemenangan Cagub Sumsel, Dodi Reza Alex-Giri Ramandha Keimas,” katanya.

Ketua LPP PKB, Marwan Ja’far mengatakan, terkait Pilkada Sumsel, tanggal 27 Juni mendatang menentukan 5 tahun kedepan. Sumsel sudah diakui pembangunannya sangat pesat, bahkan persiapan Asian Games Sumsel lebih siap dibanding DKI Jakarta.

“Oleh karena itu, saya intruksikan untuk melanjutkan pembangunan Sumsel dengan memenangkan pasangan calon yang diusung PKB dan didukung oleh Gubernur sekarang, Dodi-Giri,” katanya. (Red/ril)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.