Polres Pagaralam Antisipasi Tindak Kejahatan Jelang Idul Fitri

Pagaralam,--liputansumsel.com--
Disaat musim mudik Lebaran Polres Pagaralam Menempatkan beberapa titik Keberadaan Pos PAM yang didirikan di lokasi strategis jelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H, tidak hanya memberikan pelayanan kepada pemudik. Namun juga, mengawasi kawanan pelaku kejahatan, Curas, Curat dan Curanmor (3C). Terlebih di kawasan perbatasan Pagaralam – Lahat disinyalir rawan masuknya pelaku kejahatan yang beraksi di wilayah hukum Polres Pagaralam.

Informasi yang dihimpun, salahsatu pos PAM Lebaran didirikan di kawasan rawan masuknya pelaku 3C yakni di Simpang Empat Tanjung Aro, Kecamatan Pagaralam Utara, tepatnya berada di dealer Yamaha. “Hari ini kita dirikan Pos PAM di Simpang Empat Tanjung Aro. Anggota selain memberikan pelayanan dan kenyaman bagi pemudik juga bisa dijadikan res area bagi pemudik untuk istirahat,” ungkap Kapolres Pagaralam, AKBP Dwi Hartono SIk melalui Kapolsek Pagaralam, AKP Herry Widodo, Kamis (7/6).

Dia juga menyebutkan, personel PAM lebaran yang berjaga di Pos PAM tidak hanya memberikan kenyaman bagi pemudik, namun juga melakukan pengawasan terhadap kawasan pelaku 3C. “Lokasi Pos PAM ini tak jauh dari lokasi perbatasan, karenanya anggota kita perintahkan untuk juga memantau geka-gerik yang mencurigakan setiap kendaraan melintas masuk ke Kota Pagaralam,” ujar kapolsek PAU menegaskan.

Di Pos PAM ini, tidak hanya anggota Polri yang siaga, namun juga melibatkan personel lainnya. “Seperti, personel TNI, Basarnas, Dishub, petugas kesehatan, pramuka dan lainnya,” ujar dia seraya mengatakan selama musim mudik anggota Pos PAM akan berupaya memberikan pelayanan dan informasi agar pemudik benar benar nyaman dalam perjalanan mudik melintasi wilayah Pagaralam

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.