Sekda Kota Palembang Pastikan Pelayanan Masyarakat berjalan Secara Prima

Palembang, Liputan Sumsel.com - Untuk memastikan  pelayanan  tetap berjalan secara  prima, Sekretaris daerah (Sekda) Kota Palembang Hairobin Mustofa  adakan Sidak disejumlah organisasi perangkat Daerah setelah menjalani pasca libur Idul Fitri.

Dalam inspeksi dadakan (sidak) disejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) hampir 100 persen pegawai baik aparatur sipil negara (ASN) maupun non PNSD telah bekerja sebagaimana mestinya.

Hal ini diungkapkan oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Harobin Mastofa seusai menggelar apel dadakan di halaman Kantor Pemkot Palembang, Kamis (21/6/2018).

“Alhamdulillah lebih dari 95 persen hadir saat apel dadakan dan dari hasil sidak serta hasil absensi tadi,” akunya.

Harobin menegaskan, jika ada pegawai yang masih tidak hadir tanpa keterangan, pihaknya menginstruksikan agar kepala OPD tersebut memberikan teguran secara lisan maupun tertulis.

“Kalau sampai siang ini, Kamis (21/6/2018) masih belum ada keterangan yang tidak hadir tersebut maka akan kita tindak sesuai aturannya,” tegasnya.

Untuk OPD lain, lanjut dia, pimpinannya harus bertanggung jawab terhadap stafnya. “Saya juga minta bantuan inspektur dan kepala BKPSDM untuk melakukan sidak dan meninjau absensi tiap pegawai di tiap OPD,” tuturnya.

Terpisah, Penjabat Sementara (PJs) Walikota Palembang, Akhmad Najib menyempatkan diri meninjau langsung kinerja pegawai di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. Di sana mendapati semua pelayanan telah berjalan seperti biasanya meski baru masuk kerja.

“Ya semuanya sudah berjalan seperti biasa. Memang seperti inilah seharusnya pegawai,” tukasnya. 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.