Dwi Hartono : Selamatkan anak dan pelajar dari bahaya Narkoba

Pagaralam,Liputansumsel.com -Bahaya  penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika yang lebih dikenal dengan sebutan NARKOBA utamanya dikalangan anak anak dan pelajar atau Generasi muda, sangat mendapat perhatian serius dari pihak terkait di Kota Pagaralam, bukan hanya dari pihak BNN, Kepolisian dan pemerintah Kota, tapi dari seluruh elemen masyarakat Kota Pagaralam, demi menjaga dan menciptakan generasi muda cerdas, generasi muda sehat tanpa narkoba.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Pagaralam AKBP. Dwi Hartono, Sik.MH saat menjadi inspektur upaca pada peringatan hari anak nasional dan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) di pelataran kantor walikota Pagaralam, Selasa (17/7).

Dalam upacara yang dihadiri Pejabat Walikota Pagaralam, Musni Wijaya. S.Sos, M.Si, Sekretaeis Daerah Kota Pagaralam, Syafruddin, M.Si dan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan pemerintah Kota Pagaralam, TNI, Polri serta Pejabat vertikal lainnya, Dwi Hartono menekankan pentingnya memberikan perhatian khusus dan serius terhadap bahaya peredaran dan penyalahgunaan narkotika keseluruh lapisan masyarakat, utamanya dikalangan pelajar, " Perang besar terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika yang dapat merusak sendi sendi kehidupan bangsa terus dilakukan oleh pemerintah bekerja sama dengan semua pihak terkait, mengingat sudah begitu banyak korban berjatuhan akibat penyalahgunaan narkoba, tidak kurang 190.000 orang didunia mati sia sia setiap tahunnya, narkotika juga secara nyata dapat memicu kejahatan lainnya, seperti pencurian, pemerkosaan dan pembunuhan.

Sementara itu, perdagangan dan peredaran gelap narkotika disinyalir menjadi salah satu sumber pendapatan untuk mendukung operasi tindakan terorisme ", Papar Dwi.

Masih menurutnya, " Penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika telah menjamah hampir seluruh lapisan masyarakat, baik dari segi umur, pendidikan, strata sosial ekonomi, profesi maupun level jabatan tak terkecuali anak anak dan pelajar, untuk itu mari kita lebih bersinergi lebih erat lagi untuk memeranginya, semoga usaha keras kita dalam menyelamatkan generasi muda, generasi penerus bangsa mendapatkan hasil maksimal".

Pada kesempatan tersebut Kapolres juga tidak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat kota Pagaralam baik itu TNI, Polri, ASN, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, awak media, LSM, yang telah mendukung pengamanan Pemilihan walikota dan wakil walikota Pagaralam periode 2018-2023 pada tanggal 27 Juni yang lalu, sehingga proses tersebut berjalan aman dan lancar, dan Pagaralam menjadi salah satu Kota pelaksana pilkada serentak dengan capaian teraman di Provinsi Sumateta Selatan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.