Irjen Pol Hamidin : Dua Faktor Paham Radikalisme Masuk Di Lingkungan Masyarakat

Pagaralam,Liputansumsel.com - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Irjen Pol Drs H. Hamidin mengatakan ada dua faktor yang membuat radikalisme masuk di lingkungan Masyarakat. Salah satunya karena pemahaman agama yang kurang.

"Jadi mungkin pertama (alasan radikalisme masuk ke lingkungan Masyarakat) pemahaman anak-anak yang kurang tentang agama," kata Hamidin dalam diskusinya bersama Liputansumsel.com di Villa Gunung Gare No 506 Kota Pagaralam, Minggu (01/07/2018).


Faktor kedua, menurutnya, karena Masyarakat kekurangan wawasan kebangsaan. Karenanya, dua hal itu harus didorong untuk menanggulangi radikalisme masuk ke tengah Masyarakat.

"Bahwa memahami Islam itu harus secara komprehensif, memahami tidak hanya satu tapi harus komprehensif jangan hanya satu tafsir yang dia lihat supaya nanti tidak terjebak hanya itu-itu aja," imbuhnya.

Himbauan Irjen Pol Hamidin yang putra Asli kota Pagaralam untuk masyarakat luas dan khususnya masyarakat kota Pagaralam "Jalankan lah ajaran Agama dengan semestinya dan jangan mau mengikuti ajaran agama yang melawan negara" tegasnya (rico)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.