Marwito (Witok) : Insyah Allah Bersama Rakyat Saya Mampu Menjalankan Amanah Dengan Baik.

PALI,liputansumsel.com--
Dalam merencanakan kemajuan sebuah daerah seorang anggota legislatif membutuhkan dukungan semua pihak terutama seluruh elemen masyarakat, seperti halnya merintis Karier didunia politik sudah barang tentu harus mempunyai berbagai terobosan yang luar biasa, insyah allah bersama rakyat saya mampu menjalankan amanah tersebut dengan baik bilamana masyarakat mempercayakan satu kursi diparlement untuk saya memperjuangkan berbagai kepentingan rakyat, karena kekuatan rakyat sangat penting sekali apalagi untuk kemajuan sebuah daerah yang tergolong baru saja mekar. Sebagai gambaran bagi masyarakat bahwa sebelum saya memiliki tujuan berjuang bersama rakyat lewat legislatif. Ada berbagai terobosan yang akan saya lakukan bersama 24 anggota dewan terpilih lainnya periode 2019 - 2024 nanti seperti Tentang dunia pendidikan saya akan selalu berjuang bersama rekan - rekan diparlemen bekerjasama dengan pihak eksekutif pemerintah daerah untuk mengangarkan pos dana sesuai undang - undang atau peraturan daerah baik itu mengenai biaya sekolah gratis dari tingkat SD, SMP, sampai SLTS dari APBD induk Kabupaten PALI setiap tahunnya, Infrastruktur Bangunan Sekolah, Fasilitas pendidikan serta Sumber Daya Manusia yang mumpuni demi menciptakan generasi muda yang bisa berdaya saing dengan daerah lainnya diseluruh Indonesia dimasa - masa yang akan datang.  Bukan itu saja Sambung Wito(sapaan akrab sehari - hari),  saya akan mengajak dinas terkait yakni pendidikan,dinas sosial untuk mengucurkan dana kepedulian terhadap masyarakat yang kurang mampu.

Selain itu tak kalah pentingnya,  yakni dunia kesehatan,  Insyah Allah bila masyarakat memberikan amanah dilegislatif,  bersama rekan - rekan anggota dewan terpilih akan berkoordinasi dengan eksekutif pemerintah daerah untuk melakukan terobosan mengenai biaya kesehatan gratis bagi masyarakat Kabupaten PALI yang kurang mampu.

Disisi lain melihat dari sisi Tenaga yang ada di Kabupaten PALI saat ini,  kedepan bersama anggota dewan terpilih diparlement saya akan berusaha bersama eksekutif pemerintah daerah dan dinas tenaga kerja untuk memperjuangkan tenaga kerja yang ada didaerah ini baik yang bekerja sebagai TKS dipemerintah daerah, perusahaan daerah maupun diperusahaan milik negara,  Mudah - mudahan hal yang penting seperti ini bisa terwujud, "papar wito.

Lebih jauh, berikut sengaja saya ceritakan sekilas dari perjalanan berbagai pekerjaan yang saya lalui hingga saat sampai saat ini  saya bersyukur hingga sampai punya niat yang baik yang kuat dan matang untuk ikut meramaikan bursa pemilu legislatif pada 2019 mendatang.

Adapun alasan yang membuat saya  tertarik untuk mencalonkan diri sebagai bakal calon legislatif Anggota DPRD periode 2019- 2024 yakni, saya merasa terpanggil untuk memperjuangan betapa pentingnya melakukan yang terbaik dan bermanfaat ditengah masyarakat khususnya Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir, Seperti Dunia Pendidikan, Kesehata,  Tenaga Kerja,  yang mana pada saat ini daerah ini begitu sangat membutuhkan wakil rakyat yang benar - benar memiliki berbagai terobosan yang mengedepankan kepentingan rakyat seperti halnya pendidikan, kesehatan dan pertanian yang selalu menyesuaikan dengan perkembangan zaman tanpa melupakan adat istiadat terdahulu .

Dari apa yang kita sama - sama lihat bahwa ada banyak hal yang dapat dilakukan seandainya bisa menjadi salah satu wakil masyarakat diparlement anggota DPRD Kabupaten PALI," insyah allah saya akan melakukan banyak terobosan yang tujuannya sebagai upaya untuk menciptakan hal - hal yang baru bermanfaat untuk masyarakat.

Maka dari itu, mantan Ketua PWI periode 2014- 2015 ini mengajak seluruh masyarakat bersama -sama berjuang untuk memajukan Kabupaten PALI ini kedepan," insyah allah kalau masyarakat memberi dukungan do'a serta dapat bersama bersatu dan akan berjuang keras untuk kemajuan masyarakat Kabupaten PALI tentunya sesuai dengan kemampuan yang saya miliki bersama wakil masyarakat lainnya bisa menciptakan berbagai peraturan daerah untuk peningkatan PAD setiap tahunnya.

Seperti halnya saat ini," kita sudah tau bahwa honor Tenaga Kerja Sukarela dipemerintah daerah yang saat ini hanya 600.000,- perbulan, ini sangat memprihatinkan dan untuk upaya mensejahterahkan itu butuh peran serta yang aktif antara legislatif dengan eksekutif agar pengangaran dana untuk upah TKS lebih ditingkatkan dengan acuan Peraturan daerah,peraturan gubernur maupun Undang - undang, Insyah Allah dalam 1 tahun akan terwujud,  apalagi PALI daerahnya cukup kecil dan memiliki kekayaan yang berlimpah seperti, Ubi,  Sawit dan Karet.

Artinya kalau para petani disuport oleh pemerintah akan cepat maju dalam melakukan berbagai usaha pertanian.

Karena keberhasilan itu perlu sekali dukungan dari semua elemen demi terwujudnya PALI Cemerlang Sumsel Gemilang sesuai cita - cita Ir.  Heri Amalindo Bupati PALI," sebagai calon  saya tidak berjanji yang muluk - muluk terhadap TKS, akan tetapi setiap kebutuhan masyarakat seperti contoh kecilnya yakni tenaga honor akan kita perjuangkan lewat partai maupun lewat sidang paripurna agar disesuaikan dengan peraturan yang jelas, apalagi PALI wilayahnya tidak begitu luas, sedangkan PAD saat ini sudah besar tentu percepatan pembangunan maupun kesejahteraan tenaga kerja maupun  masyarakat akan cepat membaik dengan waktu yang tidak terlalu lama.

Besar harapan bahwa dengan masyarakat dapat membantu dan mendukung dengan ikhlas saya optimis bahwa rakyat bisa menghantarkan saya untuk menjadikan saya sebagai wakil rakyat dilegislatif yang selalu bermanfaat diberbagai sektor yang dibutuhkan masyarakat, "ujar witok.

Berikut Profil singkat saya; Nama : MARWITO, Tanggal Lahir : Desa Sukalali, 02 Januari 1984, Agama : Islam,pekerjaan : Humas KONI Kab.PALI 2014 s.d 2018( Non Aktif Sehubungan dengan pencalonan),Alamat Jalan Jerambah Besi RT. 12 RW. 07 Kel. Talang Ubi Barat Kecamatan Talang Ubi Kab. Penukal Abab Lematang Ilir(PALI).Handoone : 081368737337,riwayat Pendidikan SDN 1 Sukalali tahun Lulus 1995, SMP Hikmah Sukalali lulus tahun 1998 dan SMA PGRI Betung MUBA Lulus tahun 2002.

Adapun riwayat Pekerjaan ; yakni TTLH Kantor POS DAN Giro Betung Banyuasin 2002- 2003 Kantor POS Giro Sungai Lilin MUBA,Distribusi Asuransi Bumi PUTRA AJB 2003- 2004 Betung Banyuasin, Fasilitator PPK Kecamatan Sungai Keruh 2004- 2005, Wartawan Ampera Post Kota 2005 - 2006,Wartawan Majalah Suara Reformasi 2005,Wartawan Seputar Pendidikan 2006,Wartawan Merenim Post Th 2007,Wartawan RADAR Nusantara TH 2007- 2008, Wartawan Metro Sumatra TH 2008, Wartawan Jembatan Informasi tahun 2009 s.d 2012, Wartawan Harian Transparan Merdeka Th 2013 s.d Sekarang Biro PALI(Non Aktif Sehubungan dengan Pencalonan Legislatif 2019), Biro Ogan Post 2014, Biro Tabloid Sinar Lematang 2015, Ketua PWI Kab PALI 2014- 2015, Kabid Humas KONI PALI 2014 sd 2018.( Non Aktif Sehubungan Dengan Pencalonan Legislatif), Wakil Sekretris Dewan Kesenian Kab. PALI 2015.(Non Aktif Sehubungan Pencalonan Legislatif), Wakil Ketua PWI PALI 2015- Sd 2018 (Non Aktif),Wakil Ketua DPD PAN Kabupaten PALI TH 2018, Wakil Pemimpin Redaksi Media Online Lintasperistiwa 2016 sd Sekarang.(Non Aktif Sehubungan dengan Pencalonan legislatif)  dan Wakil Pemimpin Umum dan Redaksi SKU Warta Reformasi 2016 sd Sekarang(Non Aktif Sehubungan Pencalonan Legislatif 2019) .

Saya memiliki Keluarga Yakni Istri : Nama : Yuhana, Tempat tanggal lahir Desa Kemang Bejalu, 22 Desember 1990, Agama : Islam pekerjaan : Ibu Rumah Tangga, Alamat : Jalan Jerambah Besi RT. 12 RW. 07 Kel TUB. Kec. Talang Ubi Kab PALI

Kami juga memiliki anak 3 orang ; anak pertama Nama : Muhammad Zaidan Arkaan tempat tanggal lahir Setia Jaya, 13 Juni 2009, Pelajar Kelas IV SDN 06 Kec. Talang Ubi Kab. PALI, Anak Kedua ;
Nama  : Muhammad Zaifan Arkadafa
Tempat tanggal lahir: Pendopo, 18 Maret 2014 Anak Ke 3 ,Nama   : Muhammmad Zaiman Arrahman tempat tanggal lahir  Pendopo, 19 November 2018.(Red).


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.