Petualangan Komplotan Pencopet Antar Kota Berakhir Di Polres Pagaralam

Pagaralam,Liputansumsel.com --- Mamat Nasir (60) warga Desa Cinta Raja Oki,Muhammmad Ali alias Umar Yusuf (30) warga Desa Bangun Jaya Oki dan Andin Muliadin Alias M.Ali warga Lr. Kabung Oki (32) tak bisa berkutik lagi dihadapan Satgas Reskrim Polres Pagaralam. Dirinya ditangkap usai Mencuri HP warga Pagaralam,Ketiga tersangka ini diduga pelaku copet profesional. Warga asal Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) adalah pelaku spesialis copet di sejumlah tempat keramaian.

setelah melakukan pencurian  berupa Heandphone (HP) merk Oppo dan Vivo di lokasi Besemah Expo HUT Kota Pagaralam.

Pada Senin (16/7), keduanya tertangkap pada Minggu malam sekira pukul 21.00 WIB di tempat kejadian perkara (TKP) yang Berbeda - beda dan kota Pagaralam saat ini sedang ramai.

Kapolres Kota Pagaralam AKBP Dwi Hartono SIK didampingi Kasat Reskrim AKP Helmi Ardiansyah menerangkan penangkapan ketiganya setelah di TKP mendapat informasi adanya pencurian terhadap pengunjung Bazar Besemah Ekpo.

Setelah itu kata Kapolres, jajaran Reskrim Polres Kota Pagaralam langsung melakukan pengejaran dan juga pengembangan mendapatkan pelaku dengan barang bukti ditangan dan satu dari TSK harus dilukai dengan tembakan karena berusaha melarikan diri.

"Setelah korban mengetahui pelakukan, korban pun langsung membuat laporan polisi," jelasnya.

Sementara TSK satunya Kata Kapolres, belum bisa dijerat karena barang bukti yang ada sementara ini belum diketahui siapa pemiliknya (korban).

Kapolres menambahkan, berdasarkan pengembangan penyelidikan bahwa tersangka merupakan spesial copet dari luar Kota Pagaralam yang datang ke sejumlah tempat keramaian untuk melakukan aksi mereka.

"Sehabis dari tempat satu mereka ini langsung pindah lagi ke tempat-tempat yang lain. Untuk itula masyarakat harus selalu hati-hati dan waspada di pusat keramaian seperti yang ada saat ini (Besemah Expo)," pungkasnya

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.