RSUD BARI RUJUKAN BERTARAF INTERNASIONAL

Palembang, Liputan Sumsel.com - Sejak beberapa bulan terakhir, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) BARI menjadi rujukan berbagai pelaksanaan event internasional yang dilaksanakan di Palembang.

Seperti saat ini, rumah sakit milik Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, menjadi rujukan bagi penyelenggaraan AFF yang sedang berlangsung di Palembang.

Hal itu disampaikan langsung, Direktur Utama (Dirut) RSUD BARI, dr. Makiani Qolyubi, disela-sela kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RSUD BARI, Selasa (3/7/18).

“Kita pastikan siap menjadi RS rujukan penyelenggaraan Asian Games, bahkan saat ini kita menjadi RS rujukan AFF dan beberapa kali kita jadi RS rujukan,” ulasnya.

Lebih lanjut disampaikannya, melalui HUT RSUD BARI ke-23, Makiani berharap terus menjadi RS rujukan bertaraf internasional.ö

“Saat ini kita terus memperbaiki mutu pelayanan, sesuai tema dengan semangat integritas, kita tidak mengenal capek dan mengeluh dalam memberikan pelayanan,” ungkapnya.

Terkait dengan Sumber Daya Manusia (SDM), saat ini RSUD BARI terus melakukan pembenahan terkait peningkatan mutu tenaga tenaga medis yang dimiliki.

“Baru-baru ini saja salah satu dokter kita baru pulang dari Vietnam untuk meemperlancar endoscopy dan laparoscopy. Bahkan alat-alat kita juga terus kita lengkapi,” tandasnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda berharap, pada perayaan HUT ke-23 pelayanan RSUD BARI dapat terus berkembang.

“Kita berharap tidak hanya RSUD BARI, tapi seluruh pelayanan kesehatan di Palembang dapat terus meningkat,” tuturnya.

Fitri memastikan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang akan terus meningkatkan pelayanan kesehatan. Dimana, hal itu dapat dilihat dari alokasi anggaran kesehatan yang dianggarkan.

“Tahun ini alokas anggaran kesehatan kita sudah ditingkatkan. Bahkan, melebihi alokasi anggaeran yang dianjurkan pusat,” tandasnya

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.