Anak Sekolah Dasar Semangat Ikut Lomba Gerak Jalan, Walau Cuaca Panas Menyengat

Pagaralam, Liputansumsel.com -Puluhan peserta gerak jalan indah yang digelar oleh Pemerintah Kota Pagaralam, Peserta gerak jalan indah ini, merupakan perwakilan dari  SD se-Kota Pagaralam. Jumlahnya bahkan mencapai Seratus Lima Puluh Delapan (158) orang peserta dengan peserta 73 peserta putra dan 85 peserta putri. Mereka bergerak mulai dari Lapangan Merdeka Kota Pagaralam dan berputar menuju garis finish di lapangan Terminal Nendagung Kota Pagaralam (12/8/18)

Meski rute yang mereka tempuh hanya sekitar 5000 meter, para peserta banyak yang kecapean karena panjangnya barisan yang menunggu antrean masuk ke garis finish. Bahkan, beberapa peserta terpaksa duduk di jalan beton yang juga panas karena tidak ingin meninggalkan barisan mereka. Meski begitu, mereka mengaku senang bisa ikut lomba.

"Kami capek karena terlalu panjang barisannya kita harus menuggu lama. Saya mulai dari jam 06.00 pagi sampai jam 11.00 siang ini belum juga sampai. Tapi senang sekali bisa ikut karena ramai dan bisa bertemu banyak orang di sini. Saya baru pertama kali juga ikut gerak jalan begini," kata seorang peserta, Ardiansyah.


Tak hanya peserta saja yang antusias mengikuti lomba ini, para orang tua siswa yang mengantar anak-anak mereka juga terlihat memadati jalan raya untuk menyaksikan anak-anak mereka tampil. Meski harus ikut berpanas-panasan dan berjalan kaki, mereka juga mengaku sangat senang melihat peserta dengan berbagai macam gerakan barisan yang unik dan tak jarang membuat gelak tawa warga yang menonton.

"Seru pak, kami memang sengaja datang ke sini untuk menonton mereka bertanding. Sebenarnya bukan soal mereka menang atau kalah, ikut tampil saja kami sudah sangat senang melihat anak-anak kami ini di sini. Lumayan juga jadi hiburan buat kami ini ibu-ibu rumah tangga," kata orang tua siswa, Nurmala.

Kegiatan lomba gerak jalan santai yang digelar ini, memang menjadi ajang tahunan yang dilaksanakan oleh Pemkot Pagaralam untuk turut memeriahkan HUT RI. Rencananya, lomba serupa juga akan diikuti oleh perwakilan pelajar SMP, SMA dan juga ASN se Kota Pagarala.. Selain itu, upacara HUT RI ke-73 juga akan digelar di lapangan Merdeka kota Pagaralam.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.