Asiknya Ikut Lomba Mewarnai,Dalam Rangka HUT Lalu Lintas Ke-63 Sat Lantas Polres Pagaralam


Pagaralam,Liputansumsel.com -Kebanyakan orang tua dan anak sudah bangun dari tidurnya lebih awal hanya untuk mengikuti lomba Mewarnai dalam Rangka Hut Lalu Lintas Ke-63 yang diadakan Satlantas Polres Pagaralam di Aula SD Model Gunung Gare di Komplek perkantoran kota Pagaralam. Satu media gambar diwarnai bersama oleh anak yang rata-rata usia Taman Kanak-kanak (TK).

Lomba ini bertujuan untuk menyiapkan anak-anak menjadi generasi penerus bangsa yang cinta tanah air,meningkatkan Kreatifitas anak dan menanamkan rasa tertib berlalu lintas sejak usia dini. Pasalnya, mereka mewarnai gambar dengan tema Menanamkan Rasa tertib Berlalu Lintas.

Acara yang diinisiasi oleh Satlantas Polres Pagaralam dan Dinas Pendidikan kota Pagaralam ini, terlihat meriah. Anak-anak saling melengkapi warna gambar yang sudah disediakan.

"Kenapa lomba mewarnai Anak-anak, di sini kami ingin membentuk komunikasi yang baik antara anak dan Polisi khususnya Satlantas Polres Pagaralam," ucap Darmansyah Kabid Pembinaan PAUD dari Dinas Pendidikan Kota Pagaralam Sabtu (15/09/2018).

Sedangkan di tempat yang sama Kasat Lantas Polres Pagaralam AKP Ida Kadek Mengatakan Seperti namanya, 'Lomba Mewarnai Anak-anak', setiap peserta wajib didampingi Guru masing-masing. Selain memberi motivasi, para guru juga bertugas membimbing buah hatinya atau juga anak muridnya agar dapat mengarsir gambar dengan baik dengan pemilihan warna yang tepat dan juga tertib berlalu lintas.

"Dari kerja kreatifitas Anak-anak, kami mengajak para orang tua untuk tidak lagi membentak pada anak dan ikut mensosialisakan tentang rasa tertib berlalulintas , namun memberi motivasi dan arahan dengan cara yang baik dan santun," jelas Akp Ida Kadek.

Kasat Lantas Polres Pagaralam  mengatakan lagi, kegiatan ini merupakan salah satu program Satlantas di bidang pendidikan. Sekaligus wujud dukungan Polres Pagaralam terhadap program Pemerintah Kota Pagaralam, untuk terus mencerdaskan anak bangsa dengan catatan tidak hanya Guru dan Polisi menanamkan rasa tertib berlalu lintas akan tetapi yang lebih Dominan Orang tua muris itu sendiri.

"Kita melibatkan Anak-anak dalam kegiatan ini bertujuan agar mereka ikut merasakan semangat bertertib berlalu lintas,dan juga mengharapkan kepada Masyarakat agar tidak hanya guru dan Polisi untuk menanamkan Tertib berlalu lintas akan tetapi yang lebih Dominan Orang tua Murid itu sendiri" katanya.

Sementara itu, Yenni Harpika, salah satu wali murid mengaku senang dengan adanya lomba mewarnai dalam rangka HUT Lalu Lintas Ke-63 ini. Menurutnya, dari kegiatan tersebut dia banyak belajar tentang cara kerjasama dengan anak tercintanya, Queenayra, yang masih duduk dibangku TK IT ABABIL Kota Pagaralam.

"Semoga kegiatan seperti ini lebih sering dilakukan oleh Polres Pagaralam khususnya Satlantas Polres Pagaralam," cetusnya.

Sebagai penyemangat, panitia menyiapkan sejumlah hadiah menarik bagi para pemenang. Mulai dari perlengkapan mewarnai dan bekal makanan untuk anak-anak hingga Hadia Menarik.(Rico)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.