Pemkot Palembang Targetkan Imunisasi Measles Rubella (ME) terpenuhi hingga akhir September 2018.

Palembang, Liputan Sumsel .com- Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) menargetkan target imunisasi Measles Rubella (ME) kepada 400,8 anak terpenuhi hingga akhir September 2018.

Betapa tidak, sebelumnya targetkan imunisasi gratis dari mulai bulan lalu hingga bulan September hingga September.

Kepala Dinkes Kota Palembang, dr Letizia menjelaskan, berdasarkan fatwa MUI pada 20 Agustus 2018 lalu maka pihaknya dapat memberikan kembali bebas biaya ini secara massal. Di mana sebelumnya hanya terbatas kepada yang membutuhkan saja.

“Saat ini baru sekitar 20 persen yang sudah disebutkan imunisasi tersebut, dan kita targetkan selesai pada akhir ini,” katanya saat resosialisasi imunisasi MR tingkat Kota Palembang di ballroom Hotel Santika, Kamis (6/9/2018).

Senada, Penjabat Walikota Palembang, Akhmad Najib menambahkan, sebagai perwakilan pemerintahan, pihaknya memiliki kewajiban memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat dan dalam pelayanan vaksin ini.

“Mari kita berikan vaksin sejak dini untuk anak-anak kita. Memang tidak berarti kelihatan sekarang, akan tetapi hal ini akan berasyikan, ”pungkasnya(rls/Armin)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.