PENCAK SILAT MENJADI SARANA OLAHRAGA PILIHAN BAGI SMP INABA DAN SMK ANTARA

Palembang, Liputan Sumsel.com-Sebagai cabang olahraga bela diri tradisional yang ada di Indonesia, Pencak silat menjadi suatu aktivitas yang sangat berguna tentunya bagi dunia kesehatan.

Selain sarana olahraga yang sangat bermanfaat  bagi kesehatan tubuh Pencak Silat juga merupakan budaya asli Indonesia yang harus dipertahankan.

Untuk mendorong pencak silat menjadi kegiatan ekstrakurikuler di sekolah. Ketua Yayasan Sekolah Menenga Kejuruan (SMK) Antara Palembang mengandeng Perguruan Pencak Silat merpati Putih dalam membina kegiatan ekstra kurikuler mereka.

Ketua Yayasan SMK Antara Palembag, Asnawi.CK.mengatakan dengan diresmikanya perguruan Pencak Silat yang ada di SMP INABA dan SMK ANTARA ini diharapkan dapat menunjang kegiatan bagi para siswa.

"Pencak silat sangat baik untuk tubuh selain untuk kesehatan juga dapat dijadikan untuk menunjang kegiatan untuk siswa. Apalagi dalam silat ada unsur bela diri dan seni, ke depan kerjasama ini akan kami kembangkan,"ujar Asnawi.

"Nantinya diharapkan ini menjadi kegiatan yang sangat bermanfaat untuk siswa di SMP INABA dan SMK Antara,"ujar Asnawi usai peresmian Perguruan Pencak Silat Merpati Putih,Sabtu(15/9/2018).

Ketua Pengurus Perguruan Merpati Putih Cabang Kota Palembang, IKetut Sumewen begitu dia akrab disapa,  mengucapkan terimakasih kepada Pihak sekolah dan  seluruh pengurus yang hadir dalam peresmian Perguruan Pencak silat  yang diresmikan pada hari ini semoga dengan kegiatan ini menjadi bentuk silaturahmi sekaligus membina untuk sekolah dalam memotivasi siswa.

" Dengan terjalinya kerjasama antara Perguruan Pencak Silat Merpati Putih dengan pihak sekolah, saya berharap agar pencak silat dapat dijadikan kegiatan yang bermanfaat baik itu untuk  kesehatan tubuh ,eskul serta memacu prestasi siswa dalam olahraga,"pungkas Sumewen.(Ali)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.