Sampah Berserakkan di Jalan Poros Tanjung Seteko

Indralaya.liputansumsel.com--
Karena tidak memiliki bok sampah, warga desa tanjung seteko kampung VI tepatnya dijalan Bhakti tetap membuang sampah disisi kiri dan kanan jalan poros penghubung di Desa Tanjung Seteko Indralaya Kabupaten Ogan Ilir (OI), tepatnya di jalan poros menuju komplek perumahan Griya Makmur Jaya III. Akibatnya, sampah-sampah yang didominasi dari hasil rumah tangga tersebut, nampak berserakan. Bahkan, menimbulkan aroma tak sedap bagi warga yang kebetulan melintas di lokasi itu, Rabu (5/9).

Menurut Gun (32), warga setempat mengatakan, sudah lebih dari lima bulan terakhir sampah-sampah itu dibiarkan berserakkan di tepi  jalan poros menuju perumahan GMJ 3 Indralaya.

"Sudah hampir lima bulan terakhir pak. Kebanyakan para pengendara yang kebetulan melintas, sengaja membuang sampah di lokasi tersebut, dengan cara dilemparkan dari atas sepeda motor," ujarnya, Rabu (5/9).

Disamping itu juga, lanjutnya, jalan poros tersebut merupakan jalan alternatif yang bisa menuju antar Desa dan Kelurahan di Kecamatan Indralaya. Selain itu juga mereka khawatir dengan keamanan berlalu lintas disini karena terkadang banyak ternak yang mencari makan di tumpukan sampah di areal tesebut dan melintas begitu saja. Sehingga, dapat berdampak terhadap keselamatan pengendara.

"Kita harapkan kepada pihak terkait untuk memberikan solusi, supaya lokasi tersebut tidak lagi dijadikan area pembuangan sampah," harapnya.(rul)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.