Disnakertrans Oi Berkomitmen Wujudkan 1000 Wirausaha

Indralaya.liputansumsel.com--
Pemerintah Daerah Kabupaten Ogan ilir melalui Dinas tenaga kerja dan transmigrasiterus berkomitmen mendukung dan mendorong program penciptaan 1000 wirausaha UKM.Sebagai tindaklanjut program yang dicanangkan oleh Bupati Ogan Ilir tersebut.

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Oi turut andil dalam melakukan pelatihan managerial dan pemberian bantuan stimulan kepada para usahawan yang sudah beraktifitas sebagai bentuk pengembangan kepada pengelola usaha kerupuk kemplang di Desa Tanjung Pering Kecamatan Indralaya Utara.

Plt  Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Ahmad Saili ST berpesan kepada Kepala Desa agar usaha mereka ini dibina dan dijadikan sebagai salah satu unit usaha di BUMDes sehingga usaha mereka ini ada langkah yang jelas kedepannya."ujarnya dihadapan para peserta pelatihan belum lama ini.

Lebih lanjut Ahmad Saili mengatakan pelaku UKM hendaknya terus berinovasi dengan produk usahanya, "selain itu juga pelaku usaha harus menguasai teknologi informasi sehingga produk yang dihasilkan bisa dipasarkan di kabupaten OI saja akan tetapi bisa melebarkan sayapbusahanya hingga keluar Provinsi," ujarnya.

Sementara dalam kegiatan tersebut turut hadir Perwakilan Dinas Perindagkop, Camat Indralaya Utara Benhur Sayuti Kades Tanjung Pering Agussalim dan puluhan peserta dari berbagai UKM.(rul)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.