Kapolres Dan Wawako, Membuat Pemilu Damai Itu Tanggung Jawab Bersama

Pagaralam,Liputansumsel.com - Capaian proses pemilihan walikota dan wakil walikota Pagaralam tahun 2018 yang sangat kondusif, aman dan damai membalikkan prediksi banyak kalangan, merupakan prestasi tersendiri bagi Kota Pagaralam, hal tersebut berkat kerja keras dan keterlibatan semua unsur masyarakat dan tiga pilar yakni Polri, TNI dan Pemerintah Kota. Hal serupa dicanangkan pada pemilihan umum untuk Presiden dan Legislatif tahun 2019.

Ungkapan tersebut disampaikan Kapolres Pagaralam AKBP Dwi Hartono, Sik, MH pada acara Coffee morning yang dihadiri wakil walikota Pagaralam, M. Fadly beserta beberpa kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Camat, Lurah, Perwira Penghubung (Pabung), Kepala Kejaksaan Negeri, ketua DPRD, kepala BNNK, Kepala Pengadilan negeri, Komisioner KPU, Ketua Bawaslu dan perwira dijajaran Polres Pagaralam bertajuk 'Pemilu 2019 aman, damai dan sejuk ' berlangsung di aula Wira Satya 96 Polres Pagaralam, Selasa (2/10).

Menurut Dwi, keterlibatan semua pihak, Polri, TNI, Pemerintah Kota dan peran media sangat memungkinkan untuk menjadikan situasi kamtibmas yang kondusif menjelang dan saat pemilu Presiden dan Legislatif 2019 nanti, " untuk itu kita harus saling bersinergi, bahu membahu dalam menciptakan Kota Pagaralam yang aman, damai dan sejuk.  Jangan beri ruang terjadinya gesekkan dimasyarakat,  persoalan yang timbul, jika memungkinkan dilakukan penyelesaian oleh Babinsa, Babinkamtibmas dan Lurah segera saja diatasi. Prestasi yang kita capai diwaktu lalu terus kita pertahankan, bahkan jika memungkinkan kita tingkatkan lagi " ujarnya.

Sementara itu, Wakil walikota Pagaralam M. Fadly dalam sambutannya, mengapresiasi kegiatan yang digagas dan difasilitasi Kapolres Pagaralam, sebagai ajang silaturahmi dan diskusi dalam rangka menuju Pagaralam Lebih baik, " saya atas nama pemerintah Kota Pagaralam menyampaikan penghargaan yang setinggi tingginya atas upaya dan gagasan Kapolres Kota Pagaralam dalam menciptakan Kota Pagaralam menjadi lebih kondusif, aman, damai dan sejuk, berbagai upaya yang beliau lakukan salah satunya ajang silaturahmi ini, coffee morning yang tentunya merupakan salahsatu wadah berdiskusi dan mengakomodir keluhan dan masukkan berbagai pihak " tutur Fadly.

Fadly juga mengajak seluruh hadirin memberi aplus kepada Kapolres Kota Pagaralam, AKBP Dwi Hartono, Sik, MH beserta jajaran atas berbagai capaian utamanya dibidang kamtibmas, semoga kedepannya Pagaralam menjadi lebih baik.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.