KECAMATAN KALIDONI KIRIM BANTUAN UNTUK KORBAN GEMPA & TSUNAMI DI PALU DAN DONGGALA SULAWESI TENGAH

Palembang, Liputan Sumsel.com -Sebagai bentuk peduli terhadap  saudara kita yang terkena musibah gempa dan tsunami di Kota Palu dan Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah, Pemerintah Kota Palembang melalui Pemerintahan Kecamatan Kalidoni Galang donasi .

Pengumpulan donasi yang di lakukan pihak Kecamatan Kalidoni untuk memberi bantuan bagi para korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah dilaksanakan pada hari , Senin (08/10/2018) .

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa Palu dan Donggala saat ini sedang berduka, oleh karena itu Kecamatan Kalidoni berinisiatif untuk mengajak masyarakat khususnya warga di wilayah Kecamatan Kalidoni untuk berdonasi membantu Saudara-Saudara di Palu & Donggala dalam bentuk apapun.

Pengumpulan donasi yang dimulai sejak tanggal 01/10/2018 sampai dengan 08/10/2018 telah berhasil mengundang para donatur untuk menyalurkan bantuan bagi para korban, sehingga dalam waktu seminggu banyak bantuan yang terkumpul seperti pakaian layak pakai, selimut, perlengkapan bayi, bahan makanan dan juga perlengkapan lainnya yang sangat dibutuhkan oleh korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala.

"Kecamatan Kalidoni telah berhasil mengumpulkan donasi dengan rincian; Uang senilai Rp. 15.770.000,-, Pakaian layak pakai sebanyak 309 kardus, selimut sebanyak 3 kardus, pakaian dalam wanita sebanyak 1 kardus, Pampers & pembalut sebanyak 13 kardus, beras 185 kg, susu bayi & susu kental manis sebanyak 5 kardus, mie instan 44 kardus, air mineral 11 kardus dan masih terdapat bantuan lainnya," Ujar Camat Kalidoni Arie Wijaya,S.STP.M.Siyang juga merupakan Koordinator

"Truk yang membawa donasi tersebut hari ini diberangkatkan sekitar pukul 15.30 Wib dari Kantor Camat Kalidoni menuju Jakarta Pusat untuk diserahkan kepada Kantor Perwakilan Pemerintah Provinsi Sulawesi tengah, yang kemudian akan langsung di bawa ke Palu & Donggala untuk didisitribusikan kepada para korban," Ujarnya,

lebih lanjut Arie Sapaan akrab Camat Kalidoni menyampaikan ucapan terima kasih kepada para donatur yang telah menyumbangkan harta benda nya guna membantu meringankan duka para korban bencana alam Gempa Bumi dan Tsunami di Palu dan Donggala. "Semoga apa yang telah kita lakukan dan perbuat hari ini bisa bermanfaat bagi sesama,"Pungkasnya.(Ali)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.