Proyek Pembangunan Pasar Indralaya Diduga Rugikan Negara

Indralaya.liputansumsel.com--
Proyek lanjutan Pembangunan pasar indralanya yang saat ini sedang dikerjakan diduga melakukan kecurangan, pasal nya kegiatan pembangunan tersebut menggunakan aliran listrik melalui jaringan lampu jalan.

Menurut warga setempat yang tak ingin identitasnya ditulis, mengatakan kalau pihak kontraktor proyek pembangunan pasar Indralaya tersebut melakukan peyambungan kabal listrik langsung ke tiang lampu jalan.

"Lihatlah pak, mereka (kontraktor) menyambung kan kabal untuk bekerja langsung ke tiang lampu jalan, kita tidak paham apakah perbuatan mereka itu termasuk pelanggaran hukum atau tidak, makanya kemarin kita sudah laporkan ke pihak PLN melalui petugas lapangan," ujar warga.

Sementara saat di konfirmasi melalui petugas PLN yang melakukan pengecekan ke lokasi mengatakan kalau sudah mengecek ke pasar, dan membenarkan kalau pihak kontraktor telah melakukan penyambungan kabal ke tiang lampu jalan.

" Ya setelah mendapat informasi dari masyarakat kita langsung melakukan pengecekan, dan benar kalau pihak kontraktor telah menyambungkan kabal ke tiang lampu jalan, tapi kita tidak bisa melakukan pemutusan karena menurut mereka, tindakan penyambungan sudah ada izin dari pihak Pemerintah, dan biayanya akan ditanggung oleh pihak PU
Perkim Oi," ujarnya melalui telepon.

Terpisah Kepala Dinas PU perumahan dan kawasan pemukiman Kabupaten Ogan Ilir Yulius Hendri, melalui salah satu kepala bidang, Syaripudin, mengatakan kalau pihak nya pernah menerima laporan dari petugas kontraktor kalau mereka akan menyambungkan aliran listrik ke rumah warga.

"Tidak tahu saya kalau mereka menyambung kan aliran listrik ke tiang lampu , kemarin Kita mendapat informasi kalau pihak kontraktor menyambung kan aliran listrik ke rumah warga, mungkin karena tegangan terlalu tinggi mereka alihkan sambungan ke tiang lampu jalan, tapi kita sudah hubungi mereka untuk segera memutuskan jaringan kabal tersebut," ujar Saripudin.(rul)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.