Yang Hijau Bak Permadani,Ada Di Kota Pagaralam

Pagaralam,Liputansumsel.com - Nuansa alami kota Pagaralam di Sumatera Selatan memang menyejukkan mata. Sejauh memandang, perkebunan teh yang hijau-hijau bak permadani menghiasi destinasi ini.

Pagaralam adalah sebuah kota yang terletak di provinsi bagian selatan pulau Sumatera yang dihiasi dengan panorama alamnya yang menakjubkan. Kota ini sangat terkenal dengan Gunung Demponya yang banyak ditilik karena menyimpan berbagai misteri dan cerita di dalamnya.

Namun percayalah, gunung ini sangat indah apalagi bagi para pendaki yang berhasil mencapai puncaknya. Setiap sisi gunung ini adalah spot spot terbaik untuk kita memandang keagungan ciptaaNya yang membuat kita terkagum-kagum dan mensyukuri nikmat yang diberikan.

Di sepanjang perjalanan dari kaki gunung, yang biasa disebut kaki Gunung Gare, kita akan dibawa menyusuri tikungan-tikungan dengan hamparan perkebunan teh yang selaras dengan kontur tanah di kaki gunung, perkebunan strawberry, penginapan, serta beberapa rumah penduduk yang memanjang.

Banyak keunikan dari Gunung yang satu ini, salah satunya adalah banyaknya air terjun atau yang biasa disebut di sini dengan 'Cughup' yang memiliki pesonanya masing masing. Bahkan di setiap cughup memiliki legenda hingga mitosnya masing-masing.

Saat itu Hendriansyah atau yang sering di sapa Eenk Muda iseng berkeliling dengan keluarga sekaligus teman backpacker Eenk Muda ke Cughup Mangkok yang konon katanya apabila berendam di sana akan segera mendapat rezeki,awet muda,serta dimudahkan mendapat jodoh bagi lajang. Tentunya percaya atau tidak percaya kembali kepada keyakinan kita itu sendiri.

Tidak cukup sehari untuk menyusuri semua spot yang ada di Gunung Dempo ini, karena memang semua yang tersuguh di sini wajib ditelusuri. Bagi kamu backpacker sejati, yang lebih unik lagi dari kaki Gunung Gare ini di setiap tikungan yang dilewati banyak dijadikan trend spot foto yang instagrammable karena memang bentuknya yang unik, greenish look.

Banyak dari para backpacker dari berbagai daerah mendirikan tenda tenda di sekitar kaki gunung untuk beristirahat selama perjalanan. Di kaki Gunung Gare tersebut bahkan ada seduh kopi dan teh Pagaralam asli yang membuat kita semakin menyatu dengan alam.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.