19 Cabang Olahraga Siap Berpacu Pada Porkot Ke-X Kota Palembang

Palembang, Liputan Sumsel.com - Menyambut Pekan Olah Raga  (Porkot) ke -X Kota Palembang yang akan dilaksanakan pada tanggal 11-18 November 2018, Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Kota Palembang kini telah secara mantap melakukan persiapan
guna suksesnya Ajang olahraga bergengsi yang diadakan 2 tahun sekali di Kota Palembang.

Ketua Umum KONI Kota Palembang, Ir.Suparman Roman, mengatakan persiapan KONI dalam menyambut pelaksanaan even pekan olahraga yang ke-X Kota Palembang  tahun 2018 kini persiapan sudah mencapai 90 %.

"Saat ini kita terus bekonsentrasi melakukan persiapan khususnya panitia penyelenggara yang kini setiap hari terus melakukan evaluasi dan memonitor mengenai persiapan seperti  venue, peserta, dan cabang olahraga. Untuk saat ini progres persiapan sudah mencapai 90 persen, baik itu dalam segi administrasi maupun secara teknis, Kita tinggal menunggu mulainya pertandingan saja karena atelit-atelit kota palembang sudah siap untuk bertanding,"ungkapnya.

Suparman Romans menyampaikan Untuk kontingen yang mengikuti kompetisi ini sudah mencapai 2000 peserta yang telah terdaftar di panitia pelaksana Porkot.

"Pekan Olahraga Kota Palembang yang akan berlangsung bagi masyarakat ini bertujuan untuk meningkatkan rasa peduli dan menumbuhkan kecintaan  terhadap dunia olahraga , disamping itu ini akan menjadi ajang dalam pencarian atlet baru yang potensial sehingga Juara yang dihasilkan pada Porkot ini akan kita prioritaskan untuk ikut pada Porprov 2019 mendatang,"ungkapnya.

Dari 20 cabor yang direncanakan 19 cabang olahraga yang akan di pertandingkan pada Porkot ini
di antaranya Catur, Kempo, Karate, Pencak Silat, Taekwondo, Basket, Voli, Bulutangkis, , Tenis Meja, Panahan, Sepak Takraw, Sepatu Roda, Panjat Tebing, Futsal, renang, Menembak dan untuk tenis Lapangan  belum bisa dipastikan  karena kuota Atlet belum memenuhi untuk perlombaan.

Ditambahkan Suparman Romans pada pembukaan Pekan Olahraga yang ke -X Kota Palembang akan digelar di stadion kamboja yang nantinya akan dibuka Lansung oleh  Walikota Palembang H. Harnojoyo guna memeriahkan acara tersebut Panitia akan menampilkan kelompok Musik band dan pelaku Seni dari Kota Palembang .(Ali)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.