GPAB Geradak BPK RI Sumsel Terkait Predikat WTP Ogan Ilir

Palembang.liputansumsel.com
Aksi unjuk rasa digelar ormas Generasi Penggerak Anak Bangsa (GPAB) Sumsel dikantor BPK RI wilayah Sumsel, dijalan Demang Lebar Daun Palembang, kamis 1 November 2018 pukul 9.30 wib.

Koordinator aksi Yongki Ariansyah, SH dalam orasinya meminta penjelasan terkait mekanisme dan kreteria dalam pemberian predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) kepada pemerintahan kabupaten(Pemkab) Ogan Ilir (OI).

“kami dari ormas GPAB mempertanyakan mekanisme dan kriteria dalam pemberian predikat WTP kepada Pemerintah OI, ” ungkapnya.

”Ormas GPAB juga meminta BPK RI perwakilan Sumsel untuk mempertimbangkan kembali pemberian WTP kepada pemerintahan kabupaten OI serta meminta pada pihak BPK RI perwakilan Sumsel mengaudit dan Investigasi pembangunan Infrastruktur dan mengambil sempel bangunan apakah sesuai mutu yang ada pada RAB, mereka harus bertanggung jawabkan pengelolaan belanja modal di beberapa OPD di Pemerintahan Kabupaten Ogan Ilir Tahun Anggaran 2018 ini,BPK juga jangan Hanya trima berkas diatas meja harus turun kelapangan. lanjut Yongki.

Menanggpi aksi dari ormas GPAB Sumsel kepala kantor wilayah BPK RI Sumsel mengatakan, ”berdasarkan audit BPK RI Sumsel dan berbagai pertimbangan maka diberikan predikat WTP tersebut dengan beberapa kriteria yang sudah terlampir dalam surat,” paparnya.

Aksi masa dianjutkan ke Mapolda Sumsel, dan diterima oleh kompol Suparlan KAUR OPS humas polda sumsel. (rul)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.