Heri Amalindo Ajak Petani Maksimalkan Hasil Pertanian


PALI .Liputansumsel.com - Menyongsong KTNA tingkat provinsi yang akan di selenggarakan beberapa waktu yang kan datang, Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI)  menggelar acara Rembug KTNA  tahun 2018 yang di laksanakan pada Jumat,(15/11) di lapangan Bowden desa Tanah abang utara.dalam kesempatan itu,Bupati Ir H Heri Amalindo mengajak Petani Memaksimalkan Produksi Pertanian.

 Kegiatan ini diikuti lebih dari 500 peserta yang terdiri dari kelompok tani, penyuluh pertanian, pelaku usaha, perusahaan, dan stake holder lainnya itu, akan diberikan bantuan alat kerja Petugas Penyuluh Pertanian (PPL), bantuan benih pada petani, dan beras untuk penduduk miskin.

Bupati PALI Heri amalindo MM  mengharapkan petani untuk dapat menfaatkan bantuan yang telah pemerintah berikan kepada petani di antaranya traktor , mesin penggiling manual  maupun mesin-mesin pertanian lainya  semua itu di harapakan dapat mempermudah petani dalam memulai pertanian maupun mengolah hasil pertanian.


"pesan saya kepada PPL yang untuk bekerja maksimal memberikan penyuluhan kepada  petani PALI dapat PALI dapat meningkatkan hasil produksi yang berujung kepada kesejahteraan petani itu sendiri ", ungkap Bupati .


Sementara itu,  kepala dinas Pertanian Kabupaten PALI Achmad Joni SP. Mengajak para petani untuk berkreasi  dalam peningkatan hasil pertanian dan juga  dengan ekstensifikasi pertanian yang di giatkan pemerintah saat ini di harapkan meningkatkan hasil pertanian terutama di Kabupaten PALI.
" Ekstensifikasi pertanian tidak akan maksimal tanpa intesifikasi yang berkelanjutan  untuk pemerintah Kabupaten PALI telah melakukan berbagain upaya bukan hanya pertanian persawahan juga pertanian komuditas palawija seperti yang di lakukan penanaman tanaman kacang kedelai dan tanaman palawija lainya,"tutur Achmad Joni SP.

masih diktakan Achmad Joni,Dalam rangka mempersiapkan Peda, kita juga akan menjaring tanaman pangan dan holtikultura. Para petani dapat bertukar informasi, mencari solusi atas permasalahan yang selama ini mereka alami. Sekaligus temu karya antar tingkat kecamatan


menurut Achmad Joni Kegiatan Rembuk KTNA Kabupaten PALI yang di ikuti  perwakilan Kelompok Tani dan nelayan andalan lima Kecamatan Talang ubi , Penukal utara , pemukal juga Abab   dan tahun ini sengaja kami pusat di Kecamatan Tanah abang dan dalam  pelaksanaanya di adakan  pameran produk pertanian dan juga temu karya antar kelompok tani yang mana dalam acara tersebut juga di laksanakan uji publik produk pertanian gunanya untuk memilih yang terbaik untuk menjadi wakil Kabupaten PALI pada  Pekan Daerah Kontak Tani dan Nelayan Andalan (Peda KTNA) XIII Provinsi Sumsel, bertempat di Kabupaten Musi Banyuasin nanti. Lendri ADV Humas

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.