Pemkot Palembang Minta Pendampingan KPK Untuk Peningkatan PAD

Palembang, Liputan Sumsel.com -Pemerintah Kota Palembang sangat serius untuk melakukan upaya peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD), keseriusan ini ditunjukkan dengan kunjungan Walikota Palembang H. Harnojoyo bersama dinas terkait ke kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk meminta Pendampingan terkait upaya peningkatan PAD tersebut

Kunjungan Walikota Palembang diterima langsung Kordinator Wilayah II Sumatera Satgas Koordinasi Supervisi Pencegahan KPK Choki Nasution.

Walikota Palembang Harnojoyo mengungkapkan, kunjungannya ini sebagai bentuk keseriusan dirinya dalam mencapai target kenaikan PAD pada tahun 2019 mendatang.

“Sesuai janji dan target kami, PAD Kota Palembang akan meningkat signifikan, salah satu upayanya dengan mengoptimalkan PAD dari pajak, baik pajak restoran, hotel, tempat hiburan dan pajak reklame, agar realisasinya optimal dan menghindari penyelewengan anggaran tersebut, kami meminta pendampingan KPK, Alhamdulillah respon mereka sangat baik,” ungkap Harnojoyo, Rabu (31/10/2018).
·
Nantinya, lanjut Harnojoyo, KPK akan melakukan pendampingan di lapangan terkait penerimaan pajak.

“Nanti ada alat yang kita pasang di restoran, hotel, dan tempat hiburan yang bisa mendeteksi keluaran pajak yang harus mereka bayar, sehingga realisasi penerimaan pajak lebih maksimal, secara teknis dinas terkait bersama Bank Sumselbabel sebagai mitra didampingi KPK akan melaksanakan di lapangan,” lanjut Harnojoyo.

Sementara itu, Kordinator Wilayah II Sumatera Satgas Koordinasi Supervisi Pencegahan KPK Choki Nasution menjelaskan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Palembang dan Bank Sumselbabel sebagai penyedia alat.

“Nanti kita launching sistem ini pada 28 November, kita minta Pemkot Palembang MoU dengan Bank Sumselbabel, Bank Sumselbabel sebagai penyedia alatnya, target kita sampai akhir tahun 2018 ini, minimal sudah 300 alat terpasang di Restoran, Hotel maupun tempat hiburan dan terus ditambah tahun depan,” jelas Choki (A2)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.