Porkot Ke- X Tahun 2018 Akhirnya Resmi Dibuka,1.913 Atlet Siap Bertanding di 18 Cabor

Palembang, Liputan Sumsel.com - Ribuan Peserta dari 18 kecamatan di Kota Palembang antusias meramaikan pembukaan Pekan Olahraga Kota (Porkot) Palembang ke X Tahun 2018 yang di laksanakan di Stadion Kamboja Palembang, Minggu (11/11/2018).

Pada Pembukaan Porkot ke X Kota Palembang tersebut dibuka langsung oleh Plh Sekda Kota Palembang Sulaiman Amin yang didampingi oleh Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Palembang, Suparman Roman beserta Camat dan lurah se-kota Palembang.

Plh Sekda Kota Palembang, Sulaiman Amin menyatakan sangat mengapresiasi multievent yang digagas oleh KONI Palembang ini dikarenakan Pekan olahraga Kota ini sebagai bentuk pembinaan dan prestasi baik di level kota Palembang, provinsi, nasional, hingga internasional.

"Porkot merupakan kegiatan yang diselenggarakan pemerintah kota  bersama Koni Palembang, untuk mencari bibit atlet muda yang memiliki potensi," ujar Sulaiman

Setiap tahun ada saja bibit atlet muda yang mencuri perhatiaan dengan prestasinya, diharapkan tahun ini pun ada kejutan dari para atlet dengan prestasinya, Sehingga Pemerintah kota dan KONI kota Palembang dapat memberikan program yang tepat untuk membina para atlet berprestasi.

" Target kita setelah Porkot ini adalah pekan olahraga provinsi ( PorProv) Sumatera selatan, dan diharapkan dapat kembali menjadi juara seperti yang sudah, sekaligus pembuktian bahwa atlet kota Palembang memiliki kualitas sehingga kembali dapat mempertahankan juara umum pada Porprov 2019 melalui atlet handal yang lahir dari Porkot tahun ini,” kata Sulaiman.

Sulaiman Amin juga mengharapkan  agar para atlet dapat bersaing dengan sportif tanpa ada kecurangan selama  kegiatan berjalan.

“Semoga dari kegiatan ini bisa dilahirkan atlet-atlet berbakat di kota Palembang karena banyaknya event yang akan diikuti kedepan,” ungkapnya.

Senada dengan Sulaiman, Ketua KONI Palembang Suparman romans menambahkan, Porkot merupakan langkah awal untuk menjaring atlet muda yang memiliki potensi, karena disetiap sudut kota Palembang pasti ada atlet yang belum menunjukkan potensi di event seperti ini, dan diharapkan dengan kegiatan ini dapat menjadi motivasi untuk atlet menunjukkan secara maksimal kemampuannya, kata Suparman.

" Setelah melakukan verikasi jumlah atlet yang mengikuti Porkot berjumlah 1.913 atlet yang terbagi di 18 cabang olahraga dan berasal dari 18 kecamatan di Palembang, tahun ini kempo dan sepatu roda tidak dapat mengikuti Porkot, itu disebabkan ada permasalahan internal antara pengurus di 2 cabor tersebut,"ujarnya.

Suparman menjelaskan, kedua cabang olahraga tersebut diputuskan tidak dapat mengikuti Porkot dikhawtirkan akan ada gesekan sesama pengurus mereka, Sehingga nanti dapat merusak semangat kebersamaan dan sportivitas dilapangan jadi kita putuskan untuk tahun kedua cabor absen, namun kita telah mempersiapkan olahraga exchibition yaitu  panjang tebing,

"Harapannya, Atlet Palembang mampu juara umum saat pekan olahraga provinsi ke 12, jadi semoga saja para atlet mampu menunjukkan kemampuannya di Porkot agar pembinaan kedepannya dapat dilakukan secara maksimal," tutup Suparman (Ali)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.