PT Pertamina EP Limau Field, Bor Sumur Baru

Muara Enim-PT Pertamina EP (PEP), anak perusahaan PT Pertamina (Persero) yang bergerak di bldang eksplorasi dan produksi minyak dan gas bumi kembali melakukan pengeboran sumur di wilaya Desa Lubuk Mumpo, Kecamatan Gunung Megang. Kabupaten Sumatera Selatan. Dalam acara syukuran tajak sumur pengeboran BEL K1 yang dllaksanakan pada hari Kamis (02/11/18).

General Manager PEP Asset 2 yang diwakili oleh Markonl selaku Production & Operation Manager menyampaikan bahwa tujuan kegiatan pengeboran adalah guna meningkatkan produksi migas dan mendukung kedaulatan energl di indonesna.

Pengeboran BEL K1 merupakan bagian dari agenda kerja PEP Asset 2 tahun 2018 di Iapangan Limau. 'Pelaksanaan kegiatan pengeboran BEL K1 direncanakan selama kurang IebIh satu bulan dengan kedalaman pengeboran sedalam 2418 meter dan target produksi sebesar 225 bopd.  PEP menetapkan standar keamanan dan keselamatan kerja yang tlnggal dimana kegiatan pegeboran tidak dapat dllaksanakan apa bila stuasi tldak aman." terang Markoni, Oleh sebab Itu, dihadapan hadiri syukuran tajak yang terdiri tripika Gunung Megang serta masyarakat Desa Lubuk Mumpo, Markoni juga memohon dukungan dari seluruh plhak terkait untuk mendukung kegiatan pengeboran sumur ketiga dan Limau Field di tahun 2018 sehlngga kegiatan dapat berjalan lancar dan membenarkan kontribusi yang maksimal kepada negara dan juga masyarakat sekarang.

Sebagai bentuk keperdulian sosial. dalam kegiatan syukuran tajak juga dilaksanakan penyerahan bantuan dan PEP kepada desa sekitar kegiatan pengeboran yakini Desa Lubuk Mumpo dan Tanjung Muning berupa satu ekor sapi, seratus dua puluh lima paket sembako, dua puluh delapan paket santunan untuk anak yatim, perlengkapan kantor desa, dan Juga material untuk pembangunan masjid.

Sementara itu dari perwakilan pemerintahan Kecamatan Gunung Megang menyampaikan dukungannya atas kegiatan pengeboran yang dilaksanakan oleh PEP. ''Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan PT Pertamlna EP dan semoga kegiatan pengeboran dapat berjalan dengan lancar, "pungkas Rabiul Alim, Kasi Pemerintahan Kecamatan Gunung Megang.

PEP Asset 2 Limau Field merupakan salah satu lapangan kerja PT Pertamina EP yang secar administrasi berada diwilayah Kabupaten Muara Enlm, Kota Prabumulih, dan juga Kabupaten Lahat. Hingga 1 November 2018, PEP Limau Field memilkl angka produksi rata rata minyak sebesar 4.501 bopd dengan sebesar 9.76 Juta kaki kubik perhari Keseluruhan produksi minyak dan PEP Limau Field dikirimkan ke RU lll Plaju untuk pemenuhan kebutuhan miyak dalam negeri. Sementara untuk hasil gas di gunakan untuk konsumen di wilayah Sumtera dan Jawa antara lain PUSRI, dan Juga pembangkit tenaga listrik.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.