Anggota DPRD Kota Palembang Dapil-V Adakan Reses Ke-3 Serap Aspirasi Masyarakat



Palembang, Liputan Sumsel.Com - Sebanyak 10 orang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palembang Daerah Pemilihan (Dapil) V yang meliputi Kecamatan Ilir Barat 1, Kecamatan Ilir Barat 2, Kecamatan Bukit Kecil dan Kecamatan Gandus melakukan masa reses ke -3  untuk menyerap aspirasi dari warga masyarakat.

Dalam kegiatan reses yang ketiga ini para anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palembang Daerah pemilihan (Dapil) V telah melakukan berbagai kunjungan secara langsung kelapangan seperti mengunjungi warga masyarakat di Kelurahan 26 Ilir D-1 Kecamatan Ilir Barat 1, Kelurahan Talang Semut Kecamatan Bukit Kecil, dan warga masyarakat kelurahan Pulokerto Kecamatan Gandus, Senin(24/12/2018).

Dalam agenda reses Ke-3 di tahun 2018 kali ini, 10 Anggota DPRD Kota Palembang Dapil V dalam menyerap aspirasi warga masyarakat yaitu
1. H.Nazili,SH.M.SI Selaku Ketua,
2. Adi Apriliansyah, SE Wakil Ketua,
3. Dra.Hj.Nurhilyah Sekretaris,
4. R.M.Yusuf Indra Kesuma
5. Kgs.Ishak Yasin
6. Ferry Anugrah S.IP
7. Lailata Ridha
8. H.Anton Nurdin HP.ST.SH.M.SI
9. Drs.H.Syaripuddin
10.Ir Misobah H.M Sahil.

Dalam kegiatan reses tersebut Warga masyarakat yang hadir menyampaikan berbagai keluhan dan aspirasi mengenai apa yang dihadapi dan dibutuhkan masyarakat saat ini.

Seperti pada saat reses di kelurahan 26 Ilir D-1 Kevamatan IB 1 ,warga masyarakat menyampaikan keluhan diantaranya seperti adanya jalan yang perlu dicor di wilayah Rt 3 Rw 1,mengenai banyak pohon besar yang tumbang di pemakaman puncak sekuning yang perlu di bersihkan, permohonan adanya prona dan permohonan bantuan motor Caisar sebagai kendaraan pengangkut sampah keliling di lingkungan kelurahan.

Camat IB1 Palembang Asnawi saat diwawancarai menyampaikan melalui kegiatan reses ke-3 DPRD Kota Palembang tahun ini diharapkan dapat memberikan solusi terkait permasalahan yang ada di tengah masyarakat pada saat ini.

"Kita sangat mengapresiasikan kegiatan reses yang dilakukan anggota DPRD Kota Palembang, dengan begini  masyarakat dapat menyampaikan secara langsung apa yang menjadi keluhan dan harapan terkait berbagai permasalahan di tengah masyarakat. Yah
Harapan kita apa yang menjadi aspirasi dari masyarakat dapat terwujud,"ungkapnya.

Sedangkan dalam kegiatan reses di kelurahan Pulokerto Kecamatan Gandus, warga masyarakat menyampaikan berbagai keluhan yang melanda warga masyarakat di Gandus seperti mengenai kerusakan jalan yang saat ini perlu di atasi, ingin adanya pemasangan lampu jalan, keluhan mengenai wilayah perbatasan, mengenai draines,dan mengenai belum maksimalnya Pelayanan di Rumah Sakit (RS) Gandus .

Lurah Pulokerto Mustofa A.MG menyampaikan dalam kegiatan reses ini ada 6 usulan yang disampai oleh beberapa RT dan RW kelurahan Pulokerto kepada anggota DPRD Kota Palembang agar dapat dicarikan solusinya.

"Seperti yang disampaikan oleh RW dan RT, warga masyarakat sangat mengharapkan sekali yang pertama adanya pemasangan lampu jalan sebagai penerangan, yang kedua mengenai perbaikan jalan/pembangunan jalan dikarenakan akses jalan di Gandus ini banyak mengalami kerusakan, yang ketiga masalah drainase, ke empat masalah tonase yang melebihi kapasitas saat mengangkut barang melintasi Jalan Gandus, kelima mengenai Pelayanan dan perlengkapan di RS Gandus yang saat ini dalam memberikan pelayanan belum maksimal, ke enam mengenai perbatasan wilayah,"ujarnya.

Mustofa melanjutkan "Kami mengucapkan sangat berterimakasih atas Kegiatan reses Anggota DPRD Kota Palembang  Dapil V  yang di sudah datang ketempat kami, sehingga kami bisa menyampaikan aspirasi secara langsung karena selama saya menjabat sebagai Lurah ini baru yang pertama kali kami mendapatkan kunjungan dan kami sangat bersyukur melalui kesempatan ini warga masyarakat dapat menyampaikan apa yang menjadi keluhan dan harapan ke pada Anggota DPRD Kota Palembang ,semoga aspirasi warga masyarakat Kelurahan Pulokerto dapat terealisasi,"ulasnya.

Menanggapi apa yang menjadi keluhan dan harapan dari warga masyarakat seperti di kelurahan 26 Ilir D-1 dan warga masyarakat Kelurahan Pulokerto  H.Nazili,SH.M.SI  selaku Ketua mengatakan akan menampung aspirasi yang telah disampaikan oleh warga masyarakat.

"Apa yang menjadi keluhan dan harapan masyarakat tentunya akan menjadi prioritas kami untuk diperjuangkan ,nanti akan kami rapat kan saat paripurna semoga apa yang diharapkan warga masyarakat segera terwujud di tahun 2019,"ungkap Nazili.

Hal serupa juga disampaikan oleh Lailata Ridha selaku anggota DPRD Kota Palembang, dirinya mengungkapkan melalui kegiatan reses ke-3 ini dirinya bersama rekan-rekan Anggota DPRD Daerah Pemilihan V telah mendengarkan secara langsung masukan dan saran dari masyarakat baik itu yang dibutuhkan maupun kendala yang dihadapi masyarakat.

" Aspirasi masyarakat ini akan kita bahas bersama dan kita akan sampaikan saat Paripurna agar apa yang menjadi harapan warga masyarakat dapat terwujud dan  teratasi,"pungkasnya.(A2)

Post a Comment

0 Comments