Peringati Hari AIDS Sedunia, PKBI Sumsel Gelar Sosialisasi Dengan Membagikan Poster dan Brosur


Palembang, --Liputan Sumsel. com - Dalam rangka memperingati hari AIDS Sedunia pada 1 Desember 2018. Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Sumatera Selatan Gelar Sosialisasi di Lampu merah simpang 4 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah  (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan,  Sabtu (1/12/2018).

Direktur Eksekutif Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Sumatera Selatan, Nindi Novita SE ,mengatakan dalam Rangkah memperingati hari AIDS yang jatuh pada  1 Desember hari ini, Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Melakukan sosialisasi kemasyarakat guna terhindar dari Human Inmunodeficiency Virus / Acquired Immuno Deficiency Syndrome (AIDS).


" Kegiatan dilaksanakan pada hari ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat  terhadap wabah penyebaran AIDS  yang disebabkan oleh penyebaran virus HIV,"ujarnya.

Lebih lanjut kepada Media Liputan  Sumsel Nindi Novita menyampaikan" pada peringatan Hari AIDS yang  dilaksanakan hari  ini mengambil tema "Saya Berani Saya Sehat", tema tersebut diangkat bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian seluruh masyarakat terhadap HIV AIDS dengan berani mengakses layanan kesehatan, melakukan tes HIV dan melanjutkan dengan pengobatan ARV sedini mungkin jika terdiagnosa HIV.

"Kegiatan yang dilaksanakan oleh  anggota PKBI Sumsel pagi ini dengan  melakukan aktivitas turun kejalan dengan membagikan bunga, brosur dan poster sebanyak 500 paket sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat,". ungkapnya.

Nindi Novita menyebutkan bahwa Penyakit AIDS yang dibawa oleh virus HIV ini adalah sebuah penomena seperti gunung Es, jadi ketika yang sudah terinfeksi virus Aids HIV ini sangat beresiko terhadap tubuh .

"Tentunya, ada gejala bagi yang terkena penyakit untuk saat ini obat-obat yang ada hanya mampu untuk memperlambat perkembangan virus HIV, Untuk yang terkena Virus ini harus berani untuk melakukan cek kesehatan sehingga dapat dilakukan pengobatan dengan mengkonsumsi anti retroviral secara gratis,"ulasnya.

Nindi Novita menghimbau agar masyarakat menghindari yang namanya prilaku yang berisiko seperti melakukan seks bebas atau berganti-ganti pasangan dengan berhubungan tanpa memakai pengaman (kondom), berita seperti inilah yang harus kita hindari sehingga virus AIDS sendiri tidak menular ke kita.(Ali).

Post a Comment

0 Comments