Serius Atasi Masalah Sampah, Wako Naikkan Honor Tenaga Kebersihan



Pagaralam,-liputansumsel.com--Petugas Kebersihan dilingkungan Pemerintah Kota Pagaralam patut berbahagia, pasalnya Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni, SH berencana menaikkan honor mereka hingga seratus Persen.

Hal tersebut tercetus saat walikota menyampaikan sambutan pada acara tatap muka antar Forum Koordinasi Pimpinan Daerah dan seluruh elemen masyarakat yang digagas oleh Kapolres Pagaralam AKBP Trisaksono Puspo Aji, S.I.K,. M.Si bertempat di aula Wirasatya 96 Mapolres, Selasa (4/12/2018).

Terkait persampahan, disampaikan Walikota, tidak terdapat persoalan yang berarti pada lokasi tempat pembuangan akhir (TPA), persolan justru timbul pada sistem pengangkutan dan tempat tempat penumpukkan sementara.  Namun setelah ditambahkannya jadwal pengangkutan dengan cara menempatkan truk truk pengangkut sampah pada lokasi dan jam tertentu, persoalan dapat diatasi, " Semua kita usahakan diatasi, tinggal lagi kita urus tenaganya, mengingat peran mereka sangat penting dalam hal kebersihan dan keindahan Kota Kita ini, utamanya masalah persampahan, dan dengan honor yang tergolong kecil saya belum berani menuntut terlalu banyak yerhadap mereka. Untuk itu kami berencana menaikkan honor mereka hingga seratus persen di tahun 2019 nanti ," jelasnya.

Ditambahkannya, kenaikan gaji tenaga kebersihan tersebut  selain untuk meningkatkan kesejahteraan mereka, juga untuk memberi semangat karena mereka yang bersentuhan langsung dengan kuman dan bakteri demi terciptanya kebersihan kota.
"Mereka garda terdepan untuk mewujudkan kebersihan lingkungan kita dan menjadi sebuah keharusan untuk meningkatkan kesejahteraan para tenaga kebesihan tersebut," pungkasnya.(JF/Rick)

Post a Comment

0 Comments