Team Phoenix Berhasil Menemukan Ladang Ganja Siap Panen


Empat Lawang,Liputansumsel.com - Penemuan Tanaman Marijuana yang akrab di sebut Ganja yang seluas Satu Hektar di kawasan perbukitan yang terletak di Kecamatan Talang Padang Kabupaten Empat Lawang berhasil diungkap anggota Satres Narkoba Polres Empat Lawang pada Minggu (16/12) pukul 00.15 Wib.

Ladang yang dipenuhi hamparan tumbuhan jenis Canabis atau Ganja ini dapat ditempuh melalui jalan setapak melintasi hutan lebat dan jurang curam terjal, dengan jarak waktu kurang lebih Empat jam perjalanan dari pemukiman penduduk setempat. Yakni tepat berada di atas Bukit Miungan Kecamatan Talang Padang.

Satres Narkoba Polres Empat Lawang yang menerjunkan Team Phoenix tersebut berhasil mendapati sekitar 200 batang lebih tanaman ganja dengan kisaran ukuran setinggi 1,5 hingga 2 meter.

“Berdasarkan hasil lidik anggota kita dilapangan selama Satu bulan ini, berhasil mengungkap ladang ganja seluas 1,5 hektar di wilayah Kecamatan Talang padang pada pukul 00.00 wib dini hari tadi,” ujar Kapolres Empat Lawang AKBP Agus Setyawan melalui Kasat Narkoba Polres Empat Lawang disampaikan Kanit Narkoba Ipda Adam. Minggu (16/12).

Dikatakan dirinya, tak kurang dari 200 batang mereka mencabuti pohon untuk dijadikan barang bukti dan sebagian lagi segera dimusnakan di lokasi ladang dengan cara dibakar habis.

“Pada saat kita mau melakukan penggerebakan di TKP, rupanya si pemilik ladang ini sudah lebih awal kabur melarikan diri, sehingga anggota kita hanya berhasil mendapatkan tanamannya saja,” katanya.

Selepas pemusnahan sebagian tanaman di lokasi, lanjut Ipda Adam. Anggota Satres Narkoba membawa beberapa pohon untuk dijadikan barang bukti dalam pengejaran pelaku si pemilik lahan ganja 1 hektar tersebut.

“Untuk identitas pelaku sudah kita ketahui, saat ini anggota kita masih dalam pengejaran pelaku pasca turun dari ladang ganja tadi pagi,” pungkasnya. (Herlan/Rc/Jf)

Post a Comment

0 Comments