274 Taekwondoin Siap Bertarung Dalam Open Tournament 1 Taekwondo SMA N21 Palembang


Palembang, Liputan Sumsel. Com - Sebanyak 274 taekwondo di -Sumatera Selatan (Sumsel) mengikuti Open tournament 1 Taekwondo Indonesia Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 21 Palembang di Gedung Serbaguna Hotel Win , Sabtu (26/01/2019).

Dalam kejuaraan open Tournament 1 Taekwondo Indonesia yang diselenggarakan oleh SMA Negeri  21 Palembang tersebut, diikuti oleh tingkat pelajar mulai dari SD hingga SMA yang terdiri dari 5 Kabupaten/Kota dan beserta 25 klub taekwondo berasal dari Sumatera Selatan untuk memperebutkan berbagai medali.

Ketua Panitia pelaksana Open Tournament 1 Taekwondo Indonesia SMA N 21 Palembang, Edy Priyono mengatakan bahwa kegiatan tournamen yang terlaksana ini merupakan kegiatan yang pertama kali digelar oleh SMA Negeri 21 Palembang .

" Kegiatan open turnamen taekwondoin ini berlangsung mulai 26-27 Januari 2019,  adapun kategori kelas yang dipertandingkan diantaranya Pra-Cadet A, B, C Pemula, Cadet Pemula, Junior Pemula, Senior Pemula, Cadet Prestasi, dan Junior Prestasi," Ujar Edy Priyono S.Pd.

Edy menambahkan kegiatan ini merupakan sebagai bentuk ajang dalam menjaring bibit-bibit atlet taekwondo yang berprestasi dan persiapan menghadapi Pekan Olaraga Nasional (PON) yang rencana di selenggarakan di Papua nanti.

"Harapan kita dengan kegiatan ini bisa menelurkan dan menciptakan calon-calon atlet taekwondo Sumatera Selatan yang lebih bagus lagi dan berprestasi, karena pada PON tahun kemaren, prestasi taekwondo ini sangat disayangkan tidak mendapatkan apa-apa,semoga melalui kegiatan ini dapat menjaring bibit-bibit atlet taekwondo yang lebih baik lagi,"ungkapnya.


Kepala Sekolah SMA Negeri 21 Palembang, Zulkarnain mengatakan, pihaknya bangga bisa menggelar kejuaraan olahraga Taekwondo kali ini meski lokasi sekolah mereka cukup jauh dari tengah kota.

Ia berharap, kejuaraan ini dapat dimanfaatkan oleh para taekwondoin untuk menguji sejauh mana hasil latihan mereka selama ini.

"Kami harapkan semoga seusai kegiatan ini, ilmu dan kemampuan akan bertambah dan bisa membuat bangga SMAN 21 Palembang," ujarnya di sela pembukaan.

Sementara itu, Sekretaris Jendral Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia (Pengprov TI) Sumsel, Toni Pusriadi mengatakan, pihaknya mengapresiasi SMA Negeri 21 Palembang.

Pihak TI Sumsel juga mengaku terbantu dengan adanya single event ini.
"Kami harap akan lahir atlet-atlet berbakat dan potensial agar kami bisa bina di Pengprov TI Sumsel," ujarnya.

Di sisi lain, gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua tinggal 1 tahun lagi.

Pengprov TI Sumsel juga tengah membina para taekwondoin Sumsel agar bisa memberikan hasil yang cukup baik di multi-event olahraga empat tahunan level nasional itu.

"Makanya, dengan waktu yang singkat ini, kiranya dengan even ini semoga dapat lahir atlet-atlet berbakat untuk dapat dibina terus dengan perkembangan yang baik," pungkasnya.(Ali)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.