Belum Genap Satu Tahun Usai Perbaikan,Gorong-Gorong Ini Kembali Rusak


Pagaralam, Liputansumsel.com - Akhir tahun 2018 pengerjaan Proyek Gorong-gorong ini dan Belum genap satu tahun usai pengerjaan perbaikan gorong gorong yang terletak di kawasan Simpang Empat Jalan Talang Jawa, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Pagaralam Selatan kembali mengalami kerusakan yang cukup parah dengan lubang besar mengangah mengintai keselamatan Pengguna Jalan tersebut. Padahal pembangunan gorong-gorong ini diperuntukan memecah aliran air menuju jalan Gunung dan sekitarnya.

Dari hasil pantauan gorong-gorong ini sudah dua kali mengalami kerusakan dan sempat mendapat perbaikkan. Namun setelah salah satu sisi gorong-gorong rusak, kali ini disisi lainnya kembali rusak.

Informasi yang berhasil dihimpun, bangunan yang dilakukan di akhir tahun 2018 ini tercatat sudah dua kali mengalami kerusakan usai dilakukan perbaikan. Dengan kondisi ini membuat gorong - gorong yang terletak di perempatan jalan tersebut selain menghambat jalur kendaraan, juga cukup membahayakan pengguna jalan. Pasalnya jalan tersebut terletak di pusat Kota Pagaralam.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Pagaralam, H Ardiansyah membenarkan jika saat ini gorong-gorong tersebut kembali rusak. Namun pihaknya sudah memerintahkan kepada pihak ketiga untuk segera memperbaiki gorong-gorong tersebut.

"Memang saat ini gorong-gorong ini masih dalam proses pemeliharaan. Jadi kita sudah minta pihak ketiga melakukan perbaikkan," ujarnya.

Namun jika tidak diperbaiki maka pihak Bina Marga yang akan memperbaikki dengan mengklim biaya jaminan pemeliharaan sebesar 5 persen dari jumlah anggaran.

"Sebenarnya proyek itu belum dibayar, namun meskipun demikian jika terjadi kerusakan harus diperbaiki. Pasalnya dana pemeliharaannya masih ada," tegasnya.(Rc/Rn)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.