Bupati dan Wakil Bupati OKI telah Resmi Dilantik



PALEMBANG LiputanSumsel.com– Pasangan H Iskandar, SE- H Djakfar Shodiq, akhirnya resmi dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) periode 2019-2024 mendatang. Pelantikan dilakukan langsung Gubernur Sumsek H Herman Deru di Griya Agung, Selasa (15/1).

Dalam sambutannya, Gubernur Sumsel H Herman Deru mengucapkan selamat kepada bupati dan wakil bupati masa bakti 2019-2024 mendatang.

Deru berharap semoga anamah ini dapat dipegang sampai akhir masa jabatan.

“Jabatan bupati dan wakil bupati ini sebenarnya seperti memegang mata pisau yang sangat tajam, yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat. Jadi bersyukurlah kalau jadi bupati. Tapi, harus hati-hati. Sebab, banyak kepala daerah belum berakhir masa jabatannya yang berurusan hukum,” kata Deru.

Bukan itu saja, Herman Deru juga berpesan kepada para bupati yang baru dilantik, bahkan yang sudah menjabat untuk meniatkan diri  mensejahterakan rakyat.

“Saya berpesan kepada kepala daerah di Sumsel, mari kita bersama-sama membangun Sumsel ini. Salah satunya dengan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menekan angka kemiskinan. Kalau hal tersebut tidak sukses, maka dapat dikatakan kepala daerah tidak sukses memimpin daerahnya,” jelasnya.

Deru menambahkan, tidak banyak saran untuk OKI, karena sudah baik. Untuk itu, teruslah dikembangkan dan dipertahankan. Apalagi, baru-baru ini mendapatkan piala adipura, tentu penghargaan ini dapat menjadi semangat untuk memimpin daerahnya kedepan.

“Jadi, mari kita bersama-sama bekerja membangun daerah masing-masing, terkhusus untuk meningkatkan kesejahteraan dan menurunkan tingkat kemiskinan, karena keberhasilan suatu daerah itu diantaranya dua hal tersebut,” pesan Deru.

Sementara itu, Bupati OKI H Iskandar, SE mengatakan, tentunya sebagai kepala daerah sangat butuh arahan dan binaan Gubernur Sumsek.

Bupati OKI mengklaim akan mewujudkan arahan Gubernur Sumsel demi kesejahteraan masyarakat OKI khususnya.

“Memenuhi dan mensejahterakan masyakarat, khususnya OKI tentu itu adalah mimpi dari kami. Masyarakat OKI menjadi tanggung jawab kami, baik dari pelayanan serta menuntaskan kemiskinan,” Singkatnya.(PD)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.