Kembangkan UKM Melalui Layanan E-Commerce, Kecamatan Kalidoni Siapkan Aplikasi BOxBelanja.Com



Palembang -Liputan Sumsel.Com – Untuk membantu pelaksanaan pemberdayaan masyarakat Unit Kecil Menengah (UKM), Kecamatan Kalidoni mengembangkan layanan usaha berbasis teknologi digital.

Melalui aplikasi boxbelanja.com, UKM yang ada di Kecamatan Kalidoni dapat mengembangkan pelaksanaan pemberdayaan masyarakat yang selama ini selalu terkendala di permodalan, pasca produksi dan pemasaran.

“Ini akan menjadi pilot project kita untuk tingkat kecamatan,” ungkap Camat Kalidoni Arie Wijaya, usai penandatangan MoU dengan Ralali.com dan BoxBelanja.com Kalidoni dalam Pemberdayaan UKM di Kota Palembang Menghadapi Era Industri 4.0 di rumah dinas Walikota, Rabu (16/1/2019).

Arie Wijaya mengatakan, era digitalisasi saat ini memungkinkan UKM ikut ambil bagian untuk pengembangan pemberdayaan masyarakat melalui layanan e-commerce. Untuk membantu UKM melalui layanan e-cmmerce ini, pihaknya menggandeng Ralali.com sebagai suplier atau penyedia produk mereka.

“Hari ini kita mengadakan MoU dengan Ralali.com. MoU ini yang kedua sebelumnya sudah kita lakukan di Jakarta pada Desember 2018 lalu,” katanya.

Saat ini menurutnya sudah ada 300 UKM yang siap bergabung di aplikasi boxbelanja.com ini untuk segmen pemenuhan kebutuhan rumah tangga. Yang mana UKM ini akan diberikan sosialisasi pengenalan mengenai e-cmmerce ini.

“Untuk saat ini jangkauan kita baru lokal, tapi tidak menutup kemungkinan kedepannya akan menjadi nasional. Untuk tahap awal kita menyediakan kebutuhan rumah tangga atau produk sembako,” tutur Camat Kalidoni. 

Sementara itu, CEO Ralali.com Yosep Aditia mengatakan, Palembang merupakan kota yang strategis untuk pengembangan e-commerce digital. Melalui marketplace yang menguasai segmen bisnis to bisnis. Ralali.com menyasar kepada konsumen memalui kegiatan mensuplier barang secara online.

“Melalui kerjasama ini, Ralali.com siap membantu pengembangan usaha UKM di Kecamatan Kalidoni melalui e-commerce dengan ribuan produk yang ada,” singkatnya. (ril/Ali)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.