Kepengurusan Kordinator Cabang (KPC) PMII Sumsel Akhirnya Resmi di Lantik


Palembang, Liputan Sumsel. Com -
Kepengurusan Kordinator Cabang (KPC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Provinsi Sumatera Selatan untuk masa bakti 2018-2020 akhirnya secara resmi dilantik, Sabtu (5/01/2019).

Acara Pelantikan dan Rakerda Pengurus Koordinator Cabang (PKC)   Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII)  Sumsel  yang digelar di Aula Balai Diklat Kemenag Kota Palembang tersebut di hadiri oleh gubernur Sumatera Selatan H.Herman Deru, Asisten 1 Pemprov Sumsel Akhmad Najib, Ketua umum PB PMII Agus Herlambang, ketua PWNU Sumsel Hernoe Roespridjadji,  Ratu Dewa, Ramlan Holdan, M Rendra Kesuma, M Aris Al Kausar dan berbagai pengurus Cabang PMII yang ada di Sumsel.

Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan,  dengan terbentuknya kepengurusan PMII Sumsel yang terlaksana pada hari ini diharapkan dapat bersama dalam mewudkan Sumsel maju dan terdepan.

"Saya ucapkan Selamat atas pelantikan kepengurusan PMII Sumsel, semoga amanah dan dapat bersama-sama membangun Sumsel lebih maju lagi. Pesan saya Jangan pernah ragu untuk mengadakan kegiatan, harus berkoordinasi kalau perlu dukungan bupati dan walikota nanti kita dukung untuk memfasilitasi nya, sehingga dengan tekad yg sama kita dapat mewujudkan Sumsel ini menjadi lebih maju", ujarnya

Ketua PKC PMII Sumsel Husin Rianda mengatakan,   Alhamdulillah syukur setelah dilantik meskipun melalui dinamika yang cukup panjang.  Tapi saya bersyukur cara legalitas ketua umum PB PMII langsung yang turun melantik. "Artinya semua permasalahan-permasalahan yang ada di PMI Sumatera Selatan sudah clear," ujarnya.

Husin menuturkan,    program unggulan PKC PMII Sumsel ke depan akan membuat cabang-cabang baru karena di Sumatera Selatan ada 17 kabupaten kota yang telah terkonsolidasi." Itu ada 13 akan kami buka cabang PMI Sumatera Selatan, salah satu program unggulan kami di dekat Sumatera Selatan langkah kerja PMI bergerak untuk kaderisasi yang akan menciptakan kader kader Ulul albab Sunnah wal jamaah," tandasnya.

Asisten 1 Pemrov Sumsel Ahmad Najib mengatakan,  setelah dilakukan pelantikan ini diharapkan PMII mengajak umat untuk menjaga kebersamaan.  "Apalagi dalam kondisi dan situasi sekarang yang harus kita jaga.  Jangan terjadi hal-hal yang bisa menimbulkan konflik.  Tadi pak Gubernur sudah menyampaikan pesan ini salah satu kebanggaan kita salah satu prestasi generasi anak muda kita bagaimana untuk membawa bangsa dan negara ini lebih baik lagi di masa datang, " pungkasnya. (A2)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.